Anggaran 2019 MUBA Naik Jadi Rp. 4.18 Trilliun

SWARNANEWS.CO.ID, SEKAYU | Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS-P) Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2019 mengalami kenaikan signifikan Rp. 2,89 trilliun menjadi Rp. 4.18 trilliun, pada Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke-18, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba, Senin (22/7/2019).

Dikatakan Bupati, Nota pengantar pada dasarnya memuat penjelasan secara garis besar Rancangan Perubahan Umum APBD Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2019, yang merupakan bagian dari upaya pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

BACA JUGA  Pemkab Muba Bentuk Kelembagaan Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis Gambir

“Adapun pada tahun anggaran 2019 diarahkan untuk capai prioritas pembangunan daerah yaitu, peningkatan kualitas SDM, pengurangan kemiskinan dan kesenjangan antar wilayah, peningkatan produktivitas sektor unggulan daerah, peningkatan kualitas lingkungan, stabilitas keamanan dan pemantapan reformasi birokrasi, ” paparnya.

Dodi menyampaikan bahwa APBD Kabupaten Muba tahun 2019 semula Rp. 2,89 triliun pada Rancangan KUPA dan PPAS-P menjadi Rp. 4,18 triliun. Kenaikan sebesar Rp 1,28 triliun atau Rp. 44,82 persen. Dengan rincian pendaparan sebesar Rp. 3,68 triliun kemudian belanja sebesar Rp. 4,01 triliun, selanjutnya penerimaan pembiayaan sebesar Rp. 500 milyar dan pengeluaran pembiayaan sebesar Rp.175 milyar.

BACA JUGA  Muba Sosialisasi Legal Drafting Produk Hukum Daerah 2019

“Diharapkan agar pembahasan dapat berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang kita sepakati bersama, begitupun KUPA dan PPAS-P Kabupaten Muba tahun 2019 dapat disepakati dalam bentuk nota kesepakatan bersama,” harap Bupati.

Rapat Paripurna turut dihadiri Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Muba Abusari Burhan SH, M.Si Para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Muba beserta Kepala PD di Lingkungan Pemkab Muba.(*)

Teks : Ril/Malaka
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait