Dodi Ajak Kerjasama Pencegahan Penyimpangan Hukum di Muba

SWARNANEWS.CO.ID, SEKAYU | Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex mengajak semua elemen ikut melakukan pencegahan pelanggaran hukum di MUBA. Hal ini ditegaskan saat menghadiri syukuran Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, dan Hari Jadi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19 yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Muba, di Halaman Kantor Kejari Muba, Senin (22/7/2019).

Bupati Muba dalam sambutannya mengucapkan selamat atas peringatan tersebut, dan berharap melalui momentum Peringatan HBA itu dapat semakin meningkatkan usaha pemerintah dalam mencegah terjadinya hal-hal yang tidak sesuai dari tujuan pembangunan.

“Alhamdulilah selama ini kerjasama antara Kejari dan Pemerintah Kabupaten Muba sudah berjalan baik. Baik di bidang tata usaha negara maupun perdataan,” ungkapnya.

Ia juga berharap Jajaran Korps Kejaksaan menjadi salah satu unsur pertama dalam membangun hukum yang berkeadilan dan ketegasan agar pembangunan di Muba berjalan dengan baik.

BACA JUGA  Kejurnas Motor Motoprix, Digelar di Muba

“Kami mengajak seluruh Jajaran Korps Kejaksaan Negeri Muba, untuk terus menjaga kerjasama agar pembangunan berada di jalur yang benar, efektif dan tepat sasaran, dengan mengikuti koridor hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Kajari Muba Suyanto SH, MH mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus berkonstribusi dan mendukung pencegahan serta pendampingan hukum di Kabupaten Muba.

“Sebelumnya kita telah ada kerjasama dalam pemulihan keuangan negara, sifatnya keperdataan. Alhamdulillah apa yang kita jalin kerjasama itu keberhasilannya cukup signifikan dan itu masih berjalan, selain itu tugas kami juga melakukan pendampingan proyek-proyek dan kegiatan strategis,” ucapnya.

BACA JUGA  Lahan Warga Kepayang Seluas 1.050 Hektar Diduga Diserobot PT SHP

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hari Jadi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19 Firdaus Afandi SH menuturkan kegiatan telah dilaksanakan sejak tanggal 8-21 Juli 2019 yang diisi dengan kegiatan olah raga, penyuluhan hukum, gayung bersambut di TVRI, pasar murah, lomba anak-anak, lomba ibu-ibu, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sekayu.

Turut hadir pada acara ini diantaranya, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, Wakil Ketua PN Sekayu, Sekda Muba Drs Apriyadi MSi, serta Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba .(*)

Teks : Ril/Malaka
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait