Turnamen Dandim U-17 Ajak Pemuda Perangi Narkoba

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Jelang hari kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 kodim 0405 Lahat Gelar turnamen Sepak Bola U-17 tahun 2019, turnamen bola kaki Dandim cup yang berlangsung di lapangan bola kaki gelora serame 21-juli 2019 hingga 1 Agustus mendatang serta di ikuti oleh 14 club sepak bola Lahat.

Dalam sambutannya Selaku ketua Pelaksana kegiatan Dandim 0405 Lahat Kol.Kav Sungudi menyampaikan rasa terima kasih pada bapak wakil bupati Kabupaten Lahat beserta forum koordinasi pimpinan daerah dalam hal ini ada bapak kajari bapak wakapolres, para asisten staf ahli dan kepala dinas serta jajarannya, komandan subdenpom, danramil dan staf serta seluruh peserta kesebelasan yang sempat hadir dalam kegiatan hari ini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya ini  merupakan kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi kami atas kehadiran bapak wakil bupati beserta seluruh tamu undangan yang telah berkenan meluangkan waktu menghadiri upacara pembukaan turnamen sepak bola dan 0405 u-17 dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019,” terangnya.

BACA JUGA  TPPKK Lahat Gelar Senam Kreasi

Lebih lanjut dandim mengharapkan dengan adanya turnamen seperti ini mampu memberikan Peningkatan Prestasi dan  mampu memperkokoh Manunggal TNI dan rakyat dalam rangka meningkatkan pembinaan komunikasi sosial pemberdayaan wilayah dan menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah kabupaten Lahat khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya.

Melalui turnamen Bola Kaki Dandim Cup U-17 berharap para generasi muda  mampu meningkatkan prestasi khususnya Sepakbola dan generasi muda kita tidak ada yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

“Untuk itu melalui turnamen ini kami berharap dapat memberikan kegiatan positif bagi para pemuda dalam mengisi waktu serta memanfaatkan waktunya dengan kegiatan positif yang sehat untuk menuju atau meraih prestasi,” lanjut Dandim.

Sejalan dengan itu kebijakan pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dalam merespon kebijakan presiden telah menyiapkan tim sepakbola yang mampu berbicara dan berprestasi baik nasional regional.

“Sejalan dengan itu semua ini kami Kodim 0405 berkeinginan dan bertekad untuk ikut serta dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, khususnya sepak bola yang pada akhirnya mampu menciptakan Insan sepak bola sekalugus meningkatkan prestasi sepak bola kita menuju pentas nasional maupun dunia dengan sumber daya manusia yang besar,” beber Sungudi.

BACA JUGA  Gelar Pleno Serentak, Calon Independen Pilkada Walkot-Wawako Lahat Diumumkan Pada Tanggal Ini

Selaku komandan Kodim 0405 dirinya sangat berharap kegiatan ini dapat ditindak lanjuti dalam meningkatkan kemampuan persepakbolaan dengan penanganan serius dan manajemen yang profesional Sehingga dalam Evan berikutnya bukan saja kualitas kuantitas seperti sepakbola saja akan tetapi  kualitas yang semakin baik.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat untuk selalu berpola hidup sehat dengan berolahraga khususnya sepak bola untuk Kabupaten Lahat yang bercahaya bersih cerdas aman harmonis nyaman dan pada akhirnya saya mengucapkan Selamat bertanding rebut prestasi tertinggi yang sportif karena kurang lengkap apabila tugas keberhasilan yang kita raih masih harus dinodai dengan tindakan-tindakan yang kurang sportiv yang akan merusak dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa berbangsa,” pungkasnya.

Kontributor : Jumra
Edito : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait