Bangun Trans Kalimantan, BPH Migas Dapat Dukungan

Gubernur, Anggota DPR RI, DPD RI dan Rektor se-Kalimantan Beri Dukungan

 

SWARNANEWS.CO.ID | Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas), melaksanakan Focus Group Discussion (FGD), para gubernur, anggota DPR RI, DPD RI dan rektor se-Kalimantan untuk mendukung pembangunan pipa transmisi gas bumi Trans Kalimantan.

Dalam FGD ini di perkuat dengan adanya dukungan dari instansi terkait, dan diperkuat dengan adanya tandatangan untuk dukungan kepada BPH Migas, seperti Gubernur Kaltim Isran Noor, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Anggota DPR RI, Ihwan Datu Adam dan Rifki Karyasuda.

Dalam FGD tersebut dihasilkan lima rekomendasi dan disetujui serta ditandatangani oleh Gubernur se Kalimantan, Anggota DPR RI Kalimantan, Anggota DPD RI Kalimantan, dan rektor se Kalimantan yang di laksanakan di Hotel Swiss-Bell Palangka Raya tanggal 31 Juli-1 Agustus 2019.

BACA JUGA  Doktor dari IPB ungkap Sawah di Jawa Barat Mengandung Fosfor Tinggi

Kepala BPH Migas M Fansharullah Asa mengatakan, FGD yang diselenggarakan merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BPH Migas September 2018 lalu.

“Seperti audiensi kepada Kepala-Kepala Daerah di Kalimantan dan dilanjutkan dengan penyelenggaraan Forum Group Discussion (FGD) yang mengikutsertakan Anggota DPR-RI, Anggota DPD-RI, Instansi Pemerintah Pusat, Gubernur, Walikota/Bupati se-Kalimantan, Praktisi, Badan Usaha hingga Akademisi,” bebernya.

Fansharullah Asa menembahkan, BPH Migas juga audiensi kepada Gubernur Kalimantan Timur dan dilanjutkan FGD di Samarinda, pada Desember 2018. Dan pada Juni 2019 BPH Migas audiensi kepada Gubernur Kalimantan Barat.

“Lalu kami, pada tanggal 11 Juli 2019 audensi dengan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dan beliau merespon dengan baik, sehingga FGD di Kalteng dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA  Ratusan Kepala Daerah Bakal Makan Malam di Pinggiran Sungai Martapura

Kepala BPH Migas ini sangat mengapresiasi atas respon dari seluruh gubernur se Kalimantan, karena telah mendukung rencana pembangunan pipa gas Trans Kalimantan.

“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh gubernur di Kalimantan, DPR, DPD, bupati/walikota, dan badan usaha yang telah hadir pada FGD ini dan mendukung terwujudnya pembangunan infrastruktur Pipa Gas Bumi Trans Kalimantan,” pungkasnya.

Rencanya bulan September 2019, BPH Migas melanjutkan rangkaian kegiatan FGD di Pontianak, Kalimantan Barat untuk lebih mematangkan rencana pengembangan pipa transmisi Trans Kalimantan, dan dapat memberi manfaat besar untuk Pulau Kalimantan.

Teks/Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait