Palembang, OKI Timur, Banyuasin, Muratara Dominasi Juara

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pengumuman perolehan hasil pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMA Propinsi Sumatera Selatan tahun 2019, digelar di Halaman SMAN 10 Palembang, Jumat (2/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 1-3 Agustus 2019, Di ikuti peserta perwakilan dari 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel. Pemenang juara 1,2 dan 3 akan merebutkan tropi.

“Saya harap dalam pelaksanaan ini dapat menghasilkan yang objektif, artinya memang benar-benar menjadi sang juara dan terbaik untuk di kirim ke tingkat nasional. Tahun ini memang banyak mendapatkan mendali dari FLS2N termasuk bidang kemahasiswaan lainnya,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palembang dan Ketua Pelaksana FLS2N, Nasrun Bani S.Pd, M.Pd saat dibincangi wartawan Swarnanews.

BACA JUGA  Kereta api ringan Palembang gunakan dua tarif

Nasrun menjelaskan, meraih juara pertama 9 tangkai dan 12 kategori yang dilombakan untuk memperoleh trophy FLS2N, yakni Lomba Cipta Puisi, Baca Puisi, Monolog, Gitar Solo, Kriya putra dan putri diperoleh SMAN asal Palembang, Vocal Solo putra Palembang, putri Kabupaten Muratara, Design Poster, putra Oku timur dan putri Musi Banyuasin, Film Pendek diperoleh SMAN dari Prabumulih, dan Tari Kreasi Kabupaten Banyuasin

“Juara pertama, trophy akan diserahkan besok saat penutupan di SMAN 1 Palembang. Bagi pemenang seharusnya ada pembinaan dari pihak sekolah baik di tingkat kabupaten dan kota maupun Dinas Pendidikan Pemprov Sumsel,” paparnya.

BACA JUGA  Masih Bingung Bayar Pajak Kendaraan, Ini Beda Prosedur Bayar Pajak Tahunan & 5 Tahunan

Sementara, khusus SMAN 1 Palembang sendiri tidak bisa mengikuti FLS2N secara non akademik, dikarenakan baru meraih
juara 2 tingkat Kota Palembang. Tapi secara akademik telah mewakili Sumsel di olimpiade desain dengan meraih perunggu

“Untuk non akademik, SMAN 1 Palembang tidak bisa bicara banyak, namun secara Akademik bisa dibuktikan dengan mewakili Provinsi Sumsel,” tandasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait