Gubernur Pastikan Posko Karhutla Siap Siaga

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) penanggulang Karhutla Provinsi Sumsel didampingi Kalaksa BPBD Sumsel yang juga selaku Wakil Komandan Satgas H. Iriansyah menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam rangka meninjau Posko Karhutla Provinsi Sumsel di kantor BPBD Sumsel Jln. Gubernur H. Asnawi Mangku Alam Kel. Talang Betutu Kec. Sukarami Kota Palembang, Senin (5/8/2019) memastikan pengamanan Karhutla tahun 2019 ini .

Kedatangan Gubernur Sumsel H. Herman Deru tersebut guna mengecek personel dan peralatan terkait kegiatan penanggulangan Karhutla di wilayah Sumsel melalui system pemantau Karhutla yang ada di Posko Karhutla Sumsel.

BACA JUGA  Antisipasi Makanan Bepormalin, Pemerintah dan BPOM Perketat Pengawasan

“Intinya setelah kita cek pelaksanaan penanggulangan Karhutla, semua pihak akan dilibatkan dalam upaya pencegahan Karhutla. Koordinasinya secara terpadu dan diupayakan tahun ini untuk pencegahannya lebih sedini mungkin, patroli kita tingkatkan dengan berkoordinasi pada dinas terkait,” kata Gubernur.

Sementara, Dansatgas Karhutla Kolonel Arh Sonny Septiono mengatakan, semua peralatan dan perlengkapan Karhutla siap pakai termasuk personel juga siap bergerak bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran. “BPBD Sumsel terus berupaya dan berusaha untuk meminimalisir munculnya titik panas (hotspot), harapan kami ditahun ini kita lebih tingkatkan koordinasi untuk upaya pencegahan Karhutla, demikian juga Posko-Posko di tingkat Kabupaten/Kota maupun di Kecamatan selalu siaga”, tegasnya.

BACA JUGA  Wakil Wali Kota Minta Pers Sukseskan Asian Games

Dalam kunjungannya ke Posko Karhutla Sumsel, Gubernur Sumsel beserta rombongan selain menerima penjelasan dari Dansatgas Karhutla tentang pelaksanaan penanggulangan Karhutla, juga melakukan meninjau kesiapan Satgas Udara dalam penanggulangan Karhutla di wilayah Sumsel.(*)

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait