Festifal Ampera Joeang 45 Segera Dibuka

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Untuk menghimpun berbagai komunitas Seni, Olahraga dan Aktivis pada event Festival Ampera Joeang 45″ dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-74 yang sebentar lagi akan berlangsung. Beragam event pun telah disiapkan untuk menyemarakkan di Kota Palembang,

Hal ini diungkapkan Staf Khusus Walikota Bidang Kepemudaan dan Dewan Pengarah Fertival Ampera Joeng 45, Suparman Romans usai rapat, di Kantor Walikota Palembang, Selasa (6/8/2019).

“Festival ini dibuat khas kental pada era perjuangan dalam merebut kemerdekaan. Kostum panitia dan peserta dalam pagelaran festival semuanya diciptakan dan menampilkan suasana seperti perjuangan 45,” katanya.

BACA JUGA  Gubernur Bantu Tanah 10 Ha Pembangunan UNU Sumsel

Tentunya, banyak pihak untuk dilibatkan terutama sekali dukungan dari Pemerintah Kota Palembang juga pihak lainnya termasuk donatur, sponsor dan pihak swasta. Diharapkan punya kepedulian dalam kegiatan ini, bukan hanya diakomodir dari berbagai seniman, olahragawan dan aktivis. Tapi sebuah moment bagi Pemkot untuk menambah destinasi wisata.

“Selama ini berkaitan dengan 17 Agustus biasanya fokus pada Sungai Musi, lomba Bidar dan Panjat Pinang. Kini kita coba untuk buka satu ruang lagi panggung Arena Jembatan Ampera di kawasan 16 ilir,” paparnya.

Selain itu, event yang tidak kalah menarik disajikan dari komunitas seni, olahraga dan penggiat sosial di Kota Palembang. Dengan demikian, bisa ditunjukan kepada masyarakat dan Pemkot, beginilah caranya jika diberikan ruang untuk berekspresi berkreasi.

BACA JUGA  Progres Pembangunan Jembatan Musi IV lambat

“Mereka akan mampu untuk menampilkan karya yang berkualitas dan menarik animo masyarakat ataupun para wisatawan luar kota, provinsi dan Mancanegara jika diberikan ruang untuk berekspresi,” paparnya.

Kegiatan ini diadakan selama 3 hari dimulai 16-18 Agustus di bawah Jembatan Ampera 16 Ilir. Menampilkan berbagai festival rock, dangdut, keroncong dan pagelaran serta karnaval.

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait