Lemari Es Sharp Paling Laku di Palembang

SWARNANEWS.CO.ID. PALEMBANG Sebagai salah satu kota besar yang ada di Sumatera, Palembang menjadi incaran perusahaan elektronik untuk mendapatkan pasar. Salah satu merek yang getol menarik pasar elektronik Palembang, yakni PT Sharp Electronics Indonesia. Lemari Es Sharp tercatat paling banyak diminati dibandingkan produk lainnya.

Hal itu terungkap pada peluncuran dan konferensi pers 50 years mobile display truck PT Sharp Indonesia, Rabu (07/08/2019) di Resto Kampung Kapitan 7 Ulu Palembang. Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka di dampingi National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo menyatakan, market share Palembang secara nasional masih di bawah Surabaya, yakni di angka 6 – 7 persen. “Paling banyak penjualan pada Lemari Es di Palembang,” ujarnya pada teleconference yang dilakukan serentak di lima kota Jakarta, Palembang, Samarinda, Makasar, dan Surabaya, Rabu (07/08/2019).

Potential business growth Palembang, ditambahkannya, cukup besar. Apalagi dengan kehadiran Jalan Tol Palembang – Lampung akan membuat ekonomi kota ini dapat berkembang di masa mendatang. “Itulah salah satu alasan kami memilih Palembang sebagai kota peluncuran 50 years mobile display truck,” sebut Andry.

BACA JUGA  Pertamina Jamin Stok BBM Aman Selama Ramadhan

Sharp Mobile Display Truck hadir di lima kota di Indonesia. Peluncurannya pun dilakukan serentak di lima kota tersebut. Kendaraan ini hadir untuk mengenalkan produk Sharp di lima kota tersebut, dengan bekerjasama 170 diler. “Di usia ke 50 ini, Sharp akan berusaha mendekati daerah-daerah terpencil yang belum pernah tersentuh produk Sharp, sehingga lebih meluas,” ujarnya. Untuk itu, harapannya secara nasional PT Sharp Electronics Indonesia akan mampu menghimpun penjualan Rp 11 triliun, terhitung mulai April 2020 sampai Maret 2021.

Dikatakan Andry, Sharp juga berencana untuk meluncurkan produk yang berorientasi pada IoT (Internet of Things), atau produk-produk yang telah dikendalikan oleh internet. Seperti AC, amplifier, juga akan hadir smarphone hingga produk-produk computer. “Bahkan kami juga berniat maningkatkan produk ekspor kami hingga 30 persen sampai beberapa tahun mendatang,” sebutnya.

Konsumen di setiap kota yang dilintasi oleh Sharp Mobile Display Truck dapat melakukan transaksi langsunguntuk setiap produk unggulan yang dibawa dalam truk, lengkap dengan beragam jenis promosi belanja. Untuk pembelanjaan minimum Rp 1 juta misalnya, konsumen bisa mendapatkan kupon undian hadiah berupa produk Sharp. Bagi konsumen yang berbelanja lebih banyak yaitu di atas Rp 5 juta juga telah disediakan voucher berupa potongan harga sneilai Rp 250 ribu untuk pembelian produk berikutnya. Dan tak kalah menarik, konsumen bisa mencoba cicilan 0 persen sampai lelang produk rice cooker dengan harga bersahabat.

BACA JUGA  Tekan Inflasi, Pemkot Palembang Bantu Bibit Cabai

Di usia ke 50 tahun ini, Sharp juga akan mengundi 50 konsumen beruntung yang telah membeli produk-produk Sharp berwarna emas (gold), untuk memperoleh hadiah berupa 5 gram emas. Pemenang akan diundi saat puncak selebrasi di tahun 2020. Adapun produk Gold yang akan diikutsertakan pengundian mencakup, produk lemari es, mesin cuci, televise, air purifier, dan car air purifier.

Press conference sendiri dihadir Mr Shigeo Noma, vice president director PT Sharp Electronics Indonesia, Rama Narapati, manager regional south, dan Suwan Branch Manager Palembang, beserta sejumlah stakeholder lainnya. (*)

 

Teks/Editor: Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait