Gubernur Jawaranya Makan Kerupuk

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | “Abiske ke pak, abiske pak dikit lagi paaak” begitu teriak penonton dengan gemas saat menyaksikan Gubernur Sumsel H.Herman Deru beradu cepat makan kerupuk pada Lomba Kerakyatan HUT RI ke-74 yang digelar Pemprov Sumsel, di halaman Griya Agung, Kamis (8/8) pagi.

Tanpa sungkan dan canggung sedikit pun, orang nomor satu di Sumsel itu tampak berputar sambil sesekali mencoba menggapai kerupuk yang talinya terus bergoyang oleh peserta lain. Aksinya menghabiskan kerupuk yang memenuhi mulutnya itupun tak urung mengundang gelak tawa penonton yang hadir, termasuk Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru dan sejumlah Kepala OPD yang hadir. Sejurus kemudian, kerupuk bagiannya pun lebih dulu habis dibandingkan 6 orang peserta lainnya.

Tak hanya menjajal lomba kerupuk dan kelereng saja, pria yang dijuluki Bapak Rumah Tahfidz itupun ikut memeriahkan lomba make up bareng sang istri. Pada bagian ini, lagi-lagi Gubernur Sumsel mencuri perhatian karena tampak begitu luwes mendandani sang istri mulai dari lipstik, menggambar alis sampai menyapukan blush on.

BACA JUGA  Seminar Internasional Technology Digelar di Palembang

Saat membuka Lomba Kerakyatan dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019 ini, Gubernur H. Herman Deru menegaskan, bahwa aneka lomba yang digelar ini punya tujuan yang sangat penting untuk menumbuhkan kembali semangat juang para pahlawan dalam memperebutkan dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

“Permainan dan lomba yang kita laksanakan seperti ini maknanya bukan hanya untuk kemeriahan saja. Ini merupakan cara kita membangkitkan kembali semangat pejuang. Semangat bekerja dalam menghadapi tantangan yang kian dinamis,” tegas Herman Deru.

Lebih lanjut dia meminta kalangan pegawai di lingkungan Pemprov. Sumsel untuk dapat bekerja dengan profesioal penuh tanggung jawab guna menuju Sumsel Maju untuk Semua.

“Sesuai dengan visi misi Maju Untuk Semua, karena itu kita dituntut bekerja dengan cara otentik, konkrit serta menghasilkan produk. Kedepan setelah acara ini terselenggara, harus adaf peningkatan dalam semangat kerja untuk mensejahterakan rakyat sehingga Kemiskinan di Sumsel turun menjadi 1 digit,” tegasnya sembari menyebutkan kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antar semua Dinas, Badan dan Biro di lingkungan Pemprov Sumsel.

BACA JUGA  Deru Minta Semua Masjid Ada Rumah Tahfidz

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar yang bertindak selaku Ketua panitia penyelenggara menyebutkan, HUT RI ke -74 ini mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju” dengan lomba yang dipertandingkan tarik tambang, makan kerupuk, masukan paku ke dalam botol, gaplek dengan memperebutkan sejumlah hadiah yang menarik berupa uang tunai dan sejumlah hadiah alat elektornik lainnya.

Hadir serta dalam acara pembukaan perlombaan menyambut HUT ke 74 tahun 2019 kali ini, Wakil Gubernur Sumsel H. Ir Mawardi Yahya, Wakil Ketua TP PP Provinsi Hj. Fauziah Mawardi Yahya dan para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (*)

Teks/Editor : Ril/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait