Nuansa Mewah Harganya Murah

Graha Km 7 Solusinya

 

SWARNANEWS.CO.ID. PALEMBANG | Anda ingin menyelenggarakan pesta pernikahan di gedung terbaik, dan berbiaya murah. Mulai saat ini Anda bisa mencoba Graha Km 7. Hanya dengan budget Rp 30 juta saja, sudah mendapatkan fasilitas plus-plus super lengkap.

Lazimnya, penyewaan gedung serbaguna di Palembang saat ini harganya terbilang cukup mengorek kocek. Apalagi jika lokasi gedung tersebut ada di tengah kota. Sementara fasilitas yang diberikan pengguna gedung, sangat minim, sehingga seringkali membuat masyarakat kurang puas.

Inilah salah satu yang melandasi M.Nasir, S.Si untuk membuat usaha penyewaan gedung serbaguna Graha Km 7 letaknya tepat di samping SMP 40 Palembang.

M Nasir SSi, Owner Graha Km 7

“Saya suka terharu melihat masyarakat kita yang kepingin menyewa gedung tetapi biayanya sangat tinggi, dengan fasilitas yang tidak memadai. Sementara masyarakat juga tidak dapat mengadakan acara besar di kediamannya, seiring dengan minimnya akses lapangan serta terkendala luas lahan. Makanya hati saya tergerak untuk membuka Graha Km 7,” jelas Nasir dijumpai di Gedung Graha Km 7 Jl Kol H Burlian Lr HM Saleh Rt 38, Rw 09, Kecamatan Sukarame, Palembang – Sumatera Selatan 30961, Kamis (8/08/2019).

Graha Km 7 berdiri di atas lahan seluas 9000 meter persegi, dengan luas bangunan 2000 meter persegi dan sisanya 7000 meter persegi adalah luas lahan parkir. Akses jalan masuk bisa dua arah, dari Km 7 arah SMP 40 atau dari Km 8 seberangi jalan Mall JM Sukarami.

BACA JUGA  Cinta Jera-Roro Berlabuh di Graha Km 7

“Ya, lahan parkirnya dibuat sangat luas, ini salah satu keunggulan Graha Km 7 yang dapat menampung banyak kendaraan dengan akses jalan masuk dan keluar gedung, terbuka lebar, ” imbuhnya.

Lahan ini, dikatakan Nasir, sebagai tanah keluarga yang awalnya berupa lahan kosong yang digenangi air. Namun, akhirnya ia tergerak untuk membuka bisnis gedung serbaguna. Baginya, bisnis ini selain dapat membantu masyarakat yang butuh sewa gedung berbiaya murah dengan fasilitas lengkap, juga mampu membawa keuntungan lumayan. Dengan analisa perhitungan full booking Sabtu dan Minggu, dan biaya sewa Rp 30 juta per hari, maka diprediksi akan BEP (balik modal) dalam tempo tiga tahun.

“Investasinya besar di awal saja, tapi kemudian akan lebih cepat balik modal di tiga tahun pertama, “tukas alumni Fakultas MIPA Universitas Sriwijaya ini lugas.

Tarif sewa Graha Km 7 sebesar Rp 30 juta, sudah termasuk semua fasilitas yang ada, seperti:

– Gedung desain mewah berkapasitas 1.100 undangan.
– Tiga set kursi VIP dan 1.100 kursi eksklusif dilengkapi sarung dan pita yang elegant
– Music entertainment dengan sound system berkualitas bintang lima
– VIP Room (kapasitas 70 tamu undangan dengan 10 meja bundar VIP
– Enam kamar mandi undangan dan dua kamar mandi VIP
-Ruang Makan dengan 6 unit meja catering
– Pelaminan, dekorasi taman bunga beserta red carpet
– Lokasi strategis berada di tengah kota Palembang
– Pemain organ, qori, MC, dan wedding singer
– Mobil pengantin VIP
– Photo boot gazebo
– Standing Flower
– Parkir 7000 m2
– Gedung full AC
– Mushola
-Penginapan 25 kamar

BACA JUGA  Paket Lengkap Wedding Hanya Rp 80 Juta

Diakui Nasir, animo masyarakat terhadap Graha Km 7 sangat tinggi. Terbukti bookingan gedung untuk acara resepsi pernikahan saja khususnya di hari Minggu, sudah full sampai September 2020 mendatang.

Malah, sebagai tanda jadi, sebagian sudah ada yang menyerahkan uang muka (DP). Tinggal untuk Hari Sabtu saja, saat ini masih ada yang kosong belum dibooking.

“Spesial khusus yang mau menggelar acara di hari-hari non weekend, yakni Hari Senin sampai Jumat, kami memberikan harga khusus lebih miring hingga 50 persen dari semula sebesar Rp 30 juta,” ucap Nasir sembari tersenyum.

Nasir yakin, kalau prospek bisnisnya ke depan bakal cerah. Sebab, saat ini jumlah penduduk di Kecamatan Sukarame, tempat Graha Km 7 berada, sangat padat. Sementara kehadiran gedung serbaguna di kecamatan ini juga masih sedikit, yakni sekitar tiga gedung serbaguna di tiga titik berbeda.

“Kecamatan Sukarame ini jumlah penduduknya tercatat lebih banyak dari kecamatan lain, kehadiran Graha Km 7 diharapkan mampu mengakomodir minimnya tempat gedung pertemuan sehingga masyarakat terbantu saat membutuhkan gedung untuk berbagai even dan acara keluarga.”.(*)

Teks: Maya/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait