Empat Puluh Ekor Hewan Kurban Dodi untuk Masjid dan Ponpes

SWARNANEWS.CO.ID, SEKAYU | Perayaan Idul Adha berlangsung tiga hari Minggu (11/8/2019) hingga Selasa besok menjadi momen penting umat Islam. Di hari yang penuh berkah ini, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin sendiri melaksanakan kurban di bumi Serasan Sekate dengan membagikan qurban ke warga dan pondok pesantren dengan total 40 ekor sapi.

Tahun ini, penggagas Perda Zakat tersebut akan menyalurkan daging kurban secara merata ke masjid-masjid dan Pondok Pesantren di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Ya, jadi kurban di lingkungan Pemkab Muba sebagian hewan kurban disalurkan pak Bupati Dodi Reza untuk masjid dan Ponpes yang ada di Muba,” ungkap Kabag Kesra Pemkab Muba, Opi Palupi.

BACA JUGA  Pastikan Jalur Mudik Aman, Bupati Muba dan Forkopimda Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Opi menyebutkan, untuk perayaan hari Idul Adha tahun ini Pemkab Muba berkurban sebanyak 40 ekor sapi yang berasal dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, OPD, serta beberapa perusahaan yang berdomisili di Muba.

“Bertahap, hewan-hewan kurban tersebut sudah didistribusikan ke masjid-masjid dan Ponpes yang ada di Muba sesuai arahan dari pak Bupati Dodi Reza,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengingatkan kepada para pelaksana dan panitia kurban di Muba untuk menjaga kebersihan usai melaksanakan kurban.

BACA JUGA  PMI Cabang Muba Kolaborasi PMI Jakarta

“Jaga kebersihan, darah dan kotoran hewan kurban usai pelaksanaan kurban segera dibersihkan supaya tidak menimbulkan penyakit, dan kita menjaga Muba sebagai Kota peraih Adipura,” ulasnya.

Kandidat Doktor Universitas Padjajaran ini pula mengingatkan ASN di lingkungan Pemkab Muba untuk kembali aktif bekerja usai libur Idul Adha. “Usai libur Idul Adha pelayanan publik Pemkab Muba tetap berjalan seperti biasa melayani warga. Saya dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha,” pungkasnya.(*)

Teks : Ril/Malaka
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait