Karyawan PLN WS2JB Potong 7 Sapi dan 1 Kambing Qurban

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berupa 7 ekor hewan sapi dan seekor kambing dilaksanakan di Halaman Masjid Nurul Ikhwan, PT PLN (Persero) unit Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB).

Kegiatan ini sebagai rangkaian Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. Hewan qurban Dibagikan kepada masyarakat sekitar dilingkungan 3 RT, Ustadz dan ustadzah TPA Nurul Ikhwan, karyawan outsourcing dan lima panti Asuhan.

“Hari raya qurban sebagai mencontohkan untuk saling berbagi, kebetulan karyawan PLN masih bisa berqurban. Ada 50 orang pegawai PLN yang berkorban tahun ini,” kata General Manager PT PLN (Persero) Wilayah S2JB, Daryono melalui Manager Komunikasi, Bakri ketika ditemui di ruangannya, Senin (12/8/2019).

Disamping itu, sebelum dan sesudah pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, pegawai PLN bekerja keras untuk mengamankan kelistrikan di Sumsel. Walaupun tidak melaksanakan qurban namun mereka menjaga agar kelistrikan menjelang hari raya tetap aman. Mulai malam takbiran sampai pelaksanaan sholat ID agar menjaga supaya listrik tidak padam.

BACA JUGA  Lagi-lagi Simpang Sungki Kebakaran

“Selama pelaksanaan, sistem kelistrikan di Sumsel belum ada masalah atau pengaduan dari masyarakat dan laporan pihak PLN, semuanya masih tetap aman,” jelas Bakri.

Dihimbau bagi penerima hewan qurban supaya dapat dimanfaatkan untuk dimasak bersama keluarga.Takutnya hewan tersebut disalahgunakan dengan diperjualbelikan,” tandasnya.

Sementara, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Daryono dan dihadiri oleh seluruh jajaran managemen dan disaksikan seluruh pegawai PLN UIW S2JB.

Dalam sambutannya, Daryono menukil salah satu hadist Ibnumajah tentang keutamaan berkurban yang artinya: “Tidak ada amalan yang dikerjakan anak Adam ketika hari (raya) kurban yang lebih dicintai oleh Allah Azza Wa Jalla dari mengalirkan darah, sesungguhnya pada hari kiamat ia akan datang dgn tanduk-tanduknya, kuku-kukunya & bulu-bulunya. Dan sesungguhnya darah tersebut akan sampai kepada Allah Azza Wa Jalla sebelum jatuh ke tanah, maka perbaguslah jiwa kalian dengannya,” katanya, Senin (12/8/2019).

BACA JUGA  Samsat PLG II Optimis Pencapaian Target 2019

Terpisah, Manager Komunikasi PLN UIW S2JB Bakri saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa hewan kurban yang dipotong ini merupakan kurban dari sebanyak 50 pegawai PLN. “Alhamdulilah, tahun ini kita berkurban sebanyak 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing, semoga menjadi barokah dan bernilai ibadah bagi para pegawai yang berkurban,” ungkapnya.

Lanjutnya, seluruh hewan kurban tersebut akan dibagi menjadi 800 bungkus yang rencananya akan dibagikan sebagian kepada masyarakat sekitar kantor PLN sebanyak 3 RT, kepada ustadz dan ustadzah di TPA Nurul Ikhwan, 5 panti asuhan, serta kaum dhuafa yang ditunjuk oleh pegawai yang berkurban.

“Dengan momen Idul adha ini diharapkan setiap pegawai dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta menjadi momen berbagi kepada sesama terutama bagi kaum yang membutuhkan, sehingga tercipta keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat dan sosial,” tandasnya.

Teks : Herwanto
Editor Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait