Besok, FPK akan Gelar Pendidikan Politik Praktis

SWARNANEWS.CO.ID. INDRALAYA |Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Ogan Ilir  (OI) bakal menggelar pelatihan pendidikan politik praktis di Griya Media Agung Post Perum Griya Cipta Utama Blok A Nomor 15 Indralaya, besok, Rabu (14/8/2019).

“Alhamdulillah persiapan sudah rampung. Tinggal menuju hari H besok,” ujar Ketua FPK, HM Syarifuddin Basrie, SI Kom kepada swarnanews di sela-sela persiapan acara, Selasa (13/8/2019).

Ruangan untuk kegiatan telah selesai dipersiapkan.

Menurut pria yang juga Pemimpin Redaksi Agung Post ini, sebanyak 100 peserta dari 16 kecamatan ditambah masyarakat umum akan hadir pada kegiatan itu. Sedangkan tema yang diangkat pada kegiatan itu yakni “Peran Ormas Dalam Perkembangan Politik Terkini”.

Kegiatan akan dibuka oleh Bupati Ogan Ilir (OI), HM  Ilyas P Alam dengan empat orang  Nara Sumber yakni  Dandim 0402 OKI-OI, Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad MH . Kajari OI Adi Tyogunawan, SH, MH, dan Kaban Kesbang Pol OI Wilson Efendi dipandu oleh moderator  Drs H Iklim Cahya MM.

BACA JUGA  Bekali Perempuan Pemahaman Keislaman, Forsil Gelar Pengajian di Pemulutan

Berbagai pihak yang dihubungi swarnanews mengapresiasi atas inisiatif yang diambil oleh pengurus FPK untuk menggelar kegiatan ini.

Menurut Iklim Cahya pendidikan politik ini penting untuk membekali setiap warga Negara peserta pelatihan agar mereka memahami hak dan kewajibanya sebagai warga Negara.

“Dengan memahami hak dan kewajiban tersebut mereka akan dapat berperan dalam membangun Negara,” ujar Iklim.

Selain Iklim Cahya, Sarono P Sasmito yang pernah menjadi Ketua Panwaslu dan Tim Seleksi KPUD Ogan Ilir ini juga siap memberikan dukungan agar kegiatan tersebut sukses. Dia melihat kegiatan ini sangat strategis untuk memberikan bekal pendidikan politik praktis bagi masyarakat.

BACA JUGA  Biaya Pilkades Disesuaikan dengan Jumlah DPT

“Sebab melalui kegiatan politiklah maka akan diatur berbagai kepentingan masyarakat. Intinya dengan pengaturan itu diharapkan semua lapisan masyarakat akan memperoleh manfaat sebagai bagian dari anak bangsa dan warga Negara,” ujarnya.

Setelah pemaparan dari nara sumber, nantinya forum juga akan mengadakan diskusi interaktif sehingga peserta dapat mengemukakan pendapat, gagasan hingga sumbang saran untuk kemajuan politik di tanah air.

Teks/Editorial: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait