Semnas dan Workshop Pembelajaran Higher Order Thinkings (HOTs) dan Blended Learning Diprediksi Sukses

Calon Peserta dari Berbagai Daerah  Nyatakan Kesediaan  Hadir

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG B|Rencana  program kerja Ikatan Keluarga Alumni   Pendidikan Biologi (IKAPEBI) bekerjasama dengan Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Sriwijaya yang bakal  menggelar Workshop Pembelajaran Higher Order Thinkings (HOTs) dan Blended Learning,   di Gedung FKIP Ogan Lantai 3 Palembang, Senin (23/8/2019)  mendatang. Ternyata disambut baik oleh para alumni yang bertugas di berbagai daerah serta stakeholder lainnnya. Mereka  menyatakan akan  hadir pada kegiatan penting tersebut.

“Iya. Insha Allah saya hadir,” ujar M Nasir salah seorang alumni Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unsri yang saat ini bertugas di SMAN 2 Baturaja Kabupaten OKU saat dihubungi swarnanews, Selasa (13/8/2019).

 

M Nasir SPd, MSi dan keluarga juga menyatakan akan hadir pada workshop.

Dia berharap agar momen itu dapat digunakannya untuk menambah ilmu dan wawasan tentang hal yang saat ini tengah menjadi pembicaraan.

Bukan hanya dari OKU, Dra. Fitri Handryana alumni Biologi 87 yang bertugas di SMKN Gelumbang Muaraenim juga menyatakan akan hadir. Bahkan saat itu sudah ada 4 orang teman guru yang menyatakan juga akan hadir.

“Saya juga bagian dari panitia jadi sangat berkeinginan agar kegiatan ini sukses. Imbasnya tentu saja bukan hanya berkaitan dengan eksistensi Ikapebi tetapi juga kontribusinya terhadap kemajuan pendidikan,” ujar ibu bertubuh mungil ini yang dalam kepanitiaan bertindak sebagai bendahara.

Alumni FKIP Biologi lainnya, yakni Pelita Hati angkatan 89 yang saat ini bertugas di Bengkulu juga sangat berkeinginan untuk hadir pada kegiatan tersebut. Meski berada di lain provinsi dia berharap momennya bisa pas dan yang bersangkutan juga memperoleh izin dari pimpinan sekolahnya.

Alumni  Biologi lainnya, Amir Hakim yang berkecimpung di dunia politik juga memberikan dukungan dan mengharapkan agar kegiatan tersebut berhasil guna. Bukan hanya itu, stakeholder lain juga memberikan dukungan serupa, seperti yang dikemukakan oleh Ikhsanuddin salah seorang Widyaiswara di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumsel juga mengharapkan agar kegiatan tersebut berlangsung sukses.

BACA JUGA  Pendaftaran SNMPTN 2018 Dimulai Hari Ini, Yuk Daftar, Gratis!

Ria Wilastri  alumni FKIP Biologi yang saat ini bertugas di SMAN 17 Palembang juga menyatakan siap memberikan dukungan untuk kesuksesan kegiatan tersebut.

“Maaf saya belum bisa ikut hadir pada rapat karena harus mempersiapkan perpustakaan untuk suatu even,” ujarnya ditulis pada grup WA panitia yang ada.

Upaya untuk mensosialisasikan itu terus dilakukan oleh panitia. Dra Lucia Maria Santoso juga terus melakukan sosialisasi dengan menyebarkan surat edaran yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumsel Drs Widodo ke berbagai sekolah di Sumsel. Edaran tersebut berkaitan dengan penyelenggaran Seminar Nasional dengan topic yang sama dengan workshop yang akan digelar oleh IKAPEBI.

 

Pelita Hati dan Keluarga

Drs. Khoiron Nazip, MSc yang juga bertindak sebagai Koordinator Humas dan Publikasi didampingi Sarono P Sasmito yang juga Pemimpin Redaksi Swarnanews sebagai partnerships juga terus mensosialisasikan kegiatan tersebut ke berbagai pihak.

“Nanti guru-guru di SMP tempat sekolah anakku juga mudah-mudahan juga bisa ikut,” ujar pria yang menyukai kunjungan lapangan untuk memetakan disparitas kemajuan pendidikan di wilayah ini.

Ketua IKAPEBI, Dr. Saleh Hidayat, MSi menyambut baik respon yang diperlihatkan oleh para khalayak baik para alumni maupun pihak lain yang memiliki dedikasi terhadap upaya memajukan pendidikan di negeri ini.

Akademisi yang juga dosen di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) ini menambahkan yang  akan bertindak sebagai Keynote Speaker pada momen penting tersebut Prof. Dr. Phil. Ari Widodo, M.Ed.  dari  Universitas  Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.  Para peserta baik guru, pemerhati pendidikan dan stakeholder lain diharapkan dapat mengambil manfaat dari workshop yang menghadirkan pembicara berkompeten tersebut.

BACA JUGA  Sri Mulyani Sindir Tunjangan Guru: Besar tapi Tak Berkualitas

“Kami target kan 170 peserta. Tapi kalau animonya ternyata banyak dan melebihi dari itu, maka kita akan tetap menerimanya sepanjang kapasitas ruangan masih memungkinkan,” ujarnya.

Agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan memperoleh legitimasi yang kuat dari lembaga yang berkompeten maka telah disusun kepanitiaan yang terdiri atas Pengarah  Dekan FKIP Unsri,      Wakil Dekan I FKIP Unsri,  Wakil Dekan II FKIP Unsri,  Wakil Dekan III FKIP Unsri,   Ketua Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Unsri,  Koordinator Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unsri,             Dr. Zainal Arifin, M.Si dan   Dr. Adeng Slamet, M.Si.

Sedangkan yang bertindak sebagai penanggung jawab Dr. Saleh Hidayat, M.Si. ( Ketua Umum Ikapebi ), Wakil Penanggung Jawab     : Drs. Saleh Rusbandi, M.Si, Ketua Panitia                            Dr. Mgs. M. Tibrani, M.Si. Mereka dibantu oleh  Waluyo, S.Pd., M.Si sebagai wakil ketua dan

 

Panitia siap bekerja dengan solid menyukseskan kegiatan workshop.

Sekretaris  Susy Amizera, S.Pd., M.Si, Wakil Sekretaris                    Elvira Destiansari, S.Pd., M.Pd, Bendahara                          Dra. Fitri Handriyana dan Wakil Bendahara Safira Permata Dewi, S.Pd., M.Pd.

Selain itu yang  bertindak sebagai Tim Reviewer Hasil Workshop nantinya di bawah koordinator Saleh Hidayat, M.Si dibantu oleh Dr. Rahmi Susanti, M.Si,  Dr. Yenny Anwar, M.Pd,  Dra. Siti Huzaifah, M.Sc.Ed., Ph.D,  Drs. Kodri Madang, M.Si., Ph.D. Dr. Ermayanti, M.Si.,  Dr. Meilinda, M.Pd. dan Dr. Mgs. M. Tibrani, M.Pd.

Dra. Siti Huzaifah, MSc.Ed, Ph.D salah seorang panitia dan dosen senior di Prodi Biologi FKIP Unsri mengemukakan, para peserta diharapkan membayar kontribusi senilai Rp150.000 per peserta. Sedangkan pendaftaran dan pembayaran kontribusi workshop bisa melalui  nomor rekening IKAPEBI : BANK Mandiri Syariah No rek 711.164.0321 a.n Fitri Handryana.

 

Teks/Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait