Kerja Keras Kejaksaan Lahat, Akhirnya 3 Mantan Pejabat Lahat Kembalikan Mobdin Aset Daerah

SWARNANEWS.CO.ID.LAHATI |Berkat kerja keras Kejaksaan Negeri Lahat bersama Pemerintah Kabupaten Lahat dalam menindaklanjuti kendaraan dinas yang masih dipakai oleh mantan pejabat akhirnya dapat dikembalikan ke Aset Daerah Kabupaten.

Setidaknya ada 20 unit kendaraan Roda 4 dan Roda 2 yang di pakai oleh mantan pejabat Lahat hari ini diserahterimakan ke Pemkab Lahat. Ke-20 aset kendaraan tersebut dari Mantan Bupati Lahat Marwan Mansyur, Mantan Ketua DPRD Lahat Herliansyah dan Mantan Wakil Ketua DPRD Lahat Farhan Berza.

Pelaksanaan serah terima yang berlangsung di halaman kantor pemerintah Daerah Kabupaten Lahat dihadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang didampingi oleh Wakil Bupati Haryanto, Kejari Lahat Jaka Suparna beserta unsur Muspida lainnya.

BACA JUGA  Bupati Lahat Perintahkan Kadis Pariwisata Buat Kereta Gantung

Bupati Lahat Cik Ujang kepada awak media mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih pada semua pihak yang telah bekerjasama untuk mengembalikan aset daerah.

“Alhamdulillah, para mantan pejabat sebelumnya telah mengembalikan kendaraan dinas, ini merupakan kerjasama yang begitu baik sekali, atas nama pemerintah diucapkan terima kasih,” ujarnya pada awak media. Selasa (13/08).

Dirinya menambahkan, kendaraan yang sudah dikembalikan tersebut, akan diperuntukan sebagaimana mestinya, nantinya akan diperbaiki sehingga dapat dipergunakan bagi OPD yang membutuhkan mobilisasi, dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

Hal Senada, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, Jaka Suprana menyebutkan, pihaknya membantu Pemda untuk mengamankan aset daerah. Dimana setelah berkomunikasi dengan mantan pejabat, mereka sangat koorperatif untuk mengembalikan kendaraan dinas.

BACA JUGA  Kapolres Lahat Apresiasi Kegiatan Apel Akbar KOKAM PDPM Lahat di Palembang

Terpisah Kepala BKD Lahat, Fikriansyah didampingi Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah Guntur Martandy mengemukakan bahwa kendaraan dinas dari mantan pejabat sudah dikembalikan semuanya.

“Alhamdulillah, mobil dinas dari pejabat sebelumnya sudah dikembalikan, mereka berkerjasama dengan baik sekali, menyerahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat,” jelasnya.

Ia menuturkan, tentunya kendaraan-kendaraan tersebut, akan diperuntukan bagi OPD yang disesuaikan dengan mobilisasi mereka dalam melayani masyarakat.

“Kendaraan ini digunakan dan dipelihara sebaik mungkin, layani masyarakat sepenuh hati, agar dapat bermanfaat bagi semuanya,” pungkas Fikriansyah.

Laporan: Jumra

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait