Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba Gerak Jalan Indah

Semarakkan HUT ke-74 RI

Pemerintah Kabupaten OKI dan Swasta Ikut Berpartisipasi

 

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG | Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI ditingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ratusan peserta mulai tingkat pelajar, instansi pemerintah maupun swasta di kabupaten OKI ikut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan indah dan gerak jalan ketepatan waktu, Selasa (13/08).

Untuk rute tingkat SD dan SMP dimulai pukul 08.00 WIB dari Dinas Sosial Kabupaten OKI ke Finish di Lapangan Hatta depan SMP Negeri 1 Kayuagung. Sementara itu, untuk tingkat SMA dan Umum dari Dinas Sosial hingga Kir Dishub OKI kawasan Segitiga Emas Kayuagung atau sekitar 5 KM.

Meski berjalan dibawah terik matahari, namun, antusias para peserta gerak jalan tetap semangat untuk memperlihatkan setiap gerakan kepada masyarakat yang menyaksikan langsung di sepanjang ruas jalan yang dilalui.

Pantauan di lapangan, peserta menggunakan pakaian dengan berbagai macam kreasi. selama perjalanan semua peserta berjalan sembari meneriakan yel-yel serta lagu-lagu untuk membakar semangat dan sebagai bentuk kekompakan masing-masing tim gerak jalan.

BACA JUGA  OKI Rawan Narkoba, BNN & BNNK Bersinergi Meminimalisir Peredaran Narkoba

Diantara iring-iringan pasukan baris berbaris, tampak sejumlah peserta yang mengenakan pakaian drakula berwarna hitam lengkap dengan mantel berwarna merah ditambah riasan wajah menyeramkan dengan alis hitam tebal melingkar serta bekas tetes darah di bibir. Salah satu dari antara mereka tampak menjadi pemimpin pasukan drakula.

Tidak hanya tampilan yang unik gerakan baris berbaris meraka juga tak lazim. Jika dalam baris berbaris harus menunjukkan sikap sempurna, justru para drakula ini melompat-lompat layaknya di film horor dengan sekali-sekali menggoyangkan pinggul.

Tak ayal, aksi dari drakula asal SMPN 6 Kayuagung ini memancing gelak tawa penonton yang menyaksikan pun pecah ketika para Drakula ini bergoyang mengikuti perintah sang pemimpin, termasuk Ketua TP PKK OKI Hj Lindasari Iskandar yang turut mendampingi Bupati Iskandar menerima iring-iringan peserta gerak jalan indah.

BACA JUGA  Sudah Ditertibkan, APK Peserta Pemilu Kembali Marak

Bupati OKI Iskandar SE sangat mengapresiasi antusiasnya peserta dalam menyemarakkan HUT RI tahun ini. Bahkan orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini terus berdiri hingga barisan peserta terakhir.

“Luar biasa semangat anak-anak untuk menyemarakkan HUT RI, jadi pembelajaran bagi mereka untuk menghargai jasa para pahlawan merebut kemerdekaan,” katanya.

Salah seorang warga Kelurahan Sukadana Kayuagung, Patimah mengungkapkan, dirinya sengaja menyaksikan gerak jalan dikarenakan memang rute gerak jalan melintasi jalan yang ada didepan rumahnya.

“Setiap tahun saya menyaksikan gerak jalan, meskipun cuacanya sangat panas tetapi tidak mematahkan semangat peserta dalam menyemarakkan HUT RI ke-74 tahun ini,” ujarnya.

Teks : Elisa
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait