Azhari Haris Bakal Diboyong Pimpin DPRD Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Nama Azhari Harris disebut sebut sebagai salah satu anggota dewan terpilih yang layak mewakili suara millenial. Hal ini dilandasi adanya dinamika pasca melejitnya perolehan suara Partai Amanat Nasional (PAN) berimbas pada perolehan hal duduk di salah satu pimpinan DPRD Kota Palembang.

Hal tersebut membuat sejumlah kader caleg terpilih periode 2019-2024 bermunculan untuk menempati kursi pimpinan.
Salah satunya adalah Azhari Harris, S.I.Kom., MM sebagai representasi kader milenial dan berwawasan yang dimiliki oleh PAN. Nama Azhari juga muncul di rekomendasi DPD dan DPW PAN untuk menjadi pimpinan DPRD kota Palembang. Selain itu ada dua nama lain yaitu Dauli, ST dan Ruspanda Karibulah, ST.

Dukungan juga diberikan Fajar Febriansyah sebagai tokoh muda Palembang. Ditemui di kediamannya Rabu (14/8) Fajar berharap muncul tokoh-tokoh muda yang potensial dan punya rekam jejak yang bagus untuk diberikan kesempatan memimpin. Apalagi Partai besar seperti PAN. “Jikalau partai yang kita cintai ini mau maju dan disukai oleh milenial maka harus menempatkan milenial pada posisi yang strategis. Agar pesan-pesan dan aspirasi dari kaum milenial dapat diwakilkan oleh PAN di parlemen Palembang.
Apalagi Kursi yang diperoleh dari dapil Azhari sebagai pendatang baru didapat dengan penuh, tanpa ada gugatan perselisihan sampai di mahkamah konstitusi. Itu memperlihatkan kemampuan olah politik yang luar biasa sebagai pendatang baru dan muda.

BACA JUGA  Kalah Pilgub, Ishak Mekki Incar DPR RI

Tambahnya lagi Fajar yang juga Ketua Hafisz Tohir Center (HTC) ini juga mengungkapkan kalau PAN menetapkan Azhari sebagai pimpinan DPRD maka bisa saja PAN menjadi barometer nasional partai yang terbuka dengan kaum milenial. Kita dukung penuh tokoh milenial yang potensial seperti Azhari.

Farid sebagai salah satu pengurus DPC PAN di Kota Palembang menuturkan bahwa mayoritas DPC PAN 80 % mendukung penuh Azhari Harris untuk duduk sebagai pimpinan DPRD dikarena beliau adalah kader milenial dan dibutuhkan kota Palembang kedepannya.

BACA JUGA  Layanan BPJS Makin Sulit

Rekam jejak Azhari Haris tidak perlu diragukan lagi menurut Sujarwo Ketua DPC PAN Kalidoni beliau adalah sosok muda yang aktif sebagai dosen dan aktifis mahasiswa saat menempuh pendidikan di UNPAD.

Azhari Harris sendiri saat dihubungi via phone mengatakan harapannya untuk DPRD Kota Palembang kedepannya agar dapat menyerap aspirasi yang benar-benar memperhatikan dan memperjuangkan masyarakat, dengan hadirnya kaum milenial di jajaran pimpinan DPRD Kota Palembang. Dengan adanya keterwakilan kaum milenial ini kita ubah konsep pemikiran wakil rakyat yang selama ini dipandang jauh dari masyarakat menjadi lebih dekat dan mengayomi.

Melihat pengalaman dan latar belakang tersebut sudah pantas dan benar PAN Kota Palembang dan PAN Sumatera Selatan merekomendasikan Azhari Harris ke DPP untuk ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Kota Palembang.

Teks : Fuad
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait