Harno Berjuang Menang ‘Tarik Tambang’

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke- 74 kemerdekaan bertempat di pelataran BKB, Minggu (18/8/2019). Perlombaan yang digelar diikuti seluruh OPD di lingkungan Pemkot Palembang dan masyarakat umum.

Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, hari ini Pemkot Palembang menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -74. “Kami mengajak seluruh OPD dan masyarakat mengikuti berbagai perlombaan diantaranya bakiah, makan kerupuk, tarik tambang dan lainnya,” ujarnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, dalam perlombaan ini terdapat makna perjuangan untuk menjadi juara. Dulu para pahlawan berjuang merebut bangsa ini dari penjajah. “Ini kita rasakan juga sekarang ini, artinya tidak mudah. Pejuang dulu mempertaruhkan harta, darah bahkan nyawa, ” ucapnya.

BACA JUGA  Hari Pertama Ramadhan, Sekda Sidak ASN

Lanjut Harno, para penerus bangsa mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. “Apa yang diwariskan semangat juang kepada kita, jangan sampai padam. Mari kita berjuang untuk pembangunan, kesejehtaraan masyarakat , melawan kemiskinan dan melawan narkoba,” tandasnya.

Sementara itu, panitia perlombaan Ninim Maulida Wahyuni menambahkan, pihaknya menggelar berbagai perlombaan dalam memeriahkan HUT RI. Lomba ini diikuti 56 OPD dan masyarakat umum. Untuk Tarik Tambang hanya untuk OPD putra, Tapak Cadang putra dan putri.

BACA JUGA  Mendagri Puji Kepemimpinan Alex Noerdin

Untuk perlombaan khusus OPD kategori putri adalah Yeye, Hula Hop, Cek Engkleng. Sedangkan perlombaan khusus putra adalah Yoyo, Engrang. Untuk masyarakat umum adalah lomba makan kerupuk.
“Dengan adanya perlombaan ini, kita dapat memeriahkan HUT RI ke -74,” pungkasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait