Harnojoyo Lepas Keberangkatan Tim Suratin dan Liga Tiga

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Walikota Palembang H Harnojoyo melepas keberangkatan tim sepakbola Suratin dan Liga Tiga dalam berlaga di Kabupaten Lahat dan Musi Banyuasin (Muba),

Hal ini dilakukan disela-sela memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, bertempat di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (18/8/2019).

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mensupport dan mendukung, semoga bisa mengharumkan nama Kota Palembang meraih Kemenangan di tingkat daerah wilayah Sumsel,” ujarnya.

“Saya berpesan bawalah nama Kota Palembang dengan mengutamakan budaya bersih dan ramah tamah ketika tempat bertanding untuk kesehatan,” harapnyam

Harno menjelaskan, ada dua titik tempat untuk dipertandingkan yakni tim Suratin akan bertanding di Kabupaten Lahat dan tim Liga Tiga bertanding di Musi Banyuasin (Muba).

” Tim handal Suratin kemarin lolos 16 besar di tingkat nasional melawan Malang. Mari motivasi khususnya para pelatih, official dan mensupport pemain asal Palembang. Diharapkan bukan hanya bermain di daerah namun di tingkat nasional dan dunia,” terangnya.

Untuk pembinaan dan anggaran khusus pemain, Pemkot Palembang sebenarnya belum diperkenankan menganggarkan di tahun 2019. Sekarang anggaran yang dipergunakan melalui KONI Kota Palembang.

BACA JUGA  LBH PWI Minta Pemkot Bongkar Bangunan Hotel Ibis

Sementara itu, Manager U-17 Adi Saputra Lubis menuturkan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi pertandingan. “Insya Allah kita siap bermain bagus, semoga kita menang. Kita bertekad juara di Lahat, kita sapu bersih. Termasuk di putaran kedua juga kita sapu bersih hingga tingkat nasional, ” bebernya.

“Kita genjot pemain tiap hari latihan. Untuk strategi khusus itu kita serahkan ke palatih. Kita optimis PS Palembang akan berjaya. Kita membawa 24 pemain untuk pertandingan di Lahat. Potensi pemain kita sudah sangat bagus baik di lapis pertama dan lapis kedua, sama bagusnya, ” tambahnya.

Ketika ditanya musuh terberatnya, Adi mengungkapkan, dari zaman dulu adalah Muba. Selain itu, Mura bisa jadi momok menakutkan. “Karena di sini kita adu gengsi. Karena Palembang mengirim tiga tim yaknu PS Musi, Persegrata dan PS Palembang. Di Persimura itu banyak pemain timnas, ” paparnya.

Di tempat sama, Ketua harian KONI Kota Palembang, Suparman Romans menambahkan, untuk terus memantau perkembangan pembinaan latihan dan persiapan untuk mengikuti dua event Suratin U-17 dan Liga Tiga di Kabupaten Lahat dan Musi Banyuasin.

BACA JUGA  Prestise, Palembang sudah Dua Kali Geber LK II

“Alhamdulillah, semangat, kesetiaan dan loyalitas pemain dibilang luar biasa karena dalam proses tersebut banyak godaan pemain dari klub lain ingin menarik untuk bergabung dilihat dari potensi kemampuan atau skill pemain, karena mereka ditarik sebagai atlet sepakbola untuk di masa depan,” kata bang Romans.

Selain itu, materi bukan utama namun semangat loyalitas dan kesetiaan yang dimiliki atlet daerah asal Palembang. Mereka mampu dan siap bertanding meraih kemenangan untuk Wilayah Sumsel.

“Untuk sementara anggaran pembinaan atlet itu berasal dari KONI Kota Palembang, tapi akan diproyeksikan secara khusus atau dialokasikan anggaran di tahun 2020 untuk PS Palembang,” jelasnya.

“Dimana kompetisi yang diikuti cukup padat dan membutuhkan biaya relatif besar. Sepakbola ikon bagi masyarakat di seluruh tanah air termasuk Kota Palembang dan ini harus ada perhatian khusus terutama alokasi kebijakan mengenai anggaran,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait