PDAM Jamin Suplai Air Tidak Berkurang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang mengantisipasi pengaliran selama musim kemarau. Walaupun Sungai Musi dan Ogan kondisinya sedang surut namun tidak mengurangi suplai terhadap pelanggan.

Sesuai data yang ditampilkan secara komulatif setiap bulannya tidak ada kekurangan, sama produksi di musim kemarau dan hujan, perbedaan di musim hujan 230 cm dan terendah 120 cm.

“Ada jam tertentu PDAM menurunkan produksi karena permukaan air tidak memungkinkan. Ketika tinggi air optimal produksi air menjadi secara maksimal sehingga produksi air masih tetap sama,” kata Direktur PDAM Tirta Musi Palembang, Ir Andi Wijaya usai menggelar Press Conference di Aula Rapat Gedung PDAM Tirta Musi Palembang, Senin (19/8/2019) didampingi Direktur Teknik M. Azharuddin, ST, Dirut Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Cik Mit, Humas PDAM Tirta Musi Mery Ariyanda dan Pelakasana Bagian Umum Seksi Humas Pradita Dwi Nopitasari..

BACA JUGA  Sekda Larang Film “Kucumbu Tubuh Indahku” Tayang di Palembang

Lanjut Andi, langkah-langkah yang dilakukan PDAM Tirta Musi Palembang diantaranya Pemasangan pompa langsung ke badan sungai, Mencari kebocoran secara aktif, Pemeliharaan pompa secara disiplin, Koordinasi dengan PLN agar tidak ada pemadaman, Sosialisasi penghemat air kepada pelanggan, dan Call center 0711355222.

” Sungai Ogan telah dilakukan pemasangan Intake, sedangkan Sungai Musi belum masih tahap dilaksanakan. Secara total mengalami neraca air negatif maksudnya produksi di bawah kebutuhan masyarakat karena tingginya kebutuhan dari pemasokan,” jelasnya.

BACA JUGA  Sumur Bor, Antisipasi Lahan Gambut di Ogan Ilir

“Di perumpamakan pak Wali bahwa produksi air di Kota Palembang diibaratkan pasokan satu gelas dan kebutuhan masyarakat satu gelas setengah. Kita produksi 4000 liter/detik kebutuhan mencapai 4400 liter/detik,” tambahnya.

Selain itu, PDAM Tirta Musi memberikan air bersih secara gratis bagi pelanggan yang tidak mendapatkan air selama tiga hari berturut-turut. Hal ini dilakukan guna bentuk pelayanan PDAM Tirta Musi terhadap pelanggan.

“Pelanggan bisa datang atau hubungi Call center , nantinya petugas akan memproses apakah memungkinkan atau tidak. Jika memungkinkan dibantu satu tangki atau takemon air bersih,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait