Kusnadi Mantap Maju Pilkades Keban Agung

Giatkan Pelatihan Non Skill

 

SWARNANEWS.CO.ID, MUARA ENIM | Malam hiburan rakyat desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara Enim di gelar semarak dalam rangka peringatan HUT RI 74 tahun 2019 berlangsung di wilayah RT 25 Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Senin (19/8/19) malam.

Ketua RT 25 Desa Keban Agung Basaruddin dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mengenal persoalan  kependudukan dimana setiap warga harus memiliki identitas berupa Kartu Tanda Penduduk.

“Jika ada masyarakat yang menetap atau tinggal dengan status mengontrak maka dapat melapor dan melengkapi dengan blanko izin tinggal atau menetap di desa ini dan blanko nya ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Muara Enim,” ungkapnya.

Lanjutnya, persoalan pajak atas tanah dan IMB masyarakat dapat segera mendaptar diri dengan membawa data diri ke Kantor pajak pendapat di Kecamatan Lawang Kidul.

BACA JUGA  Kabupaten Muaraenim Siap Gelar Perpaprov Sumsel 2017

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Basaruddin juga mengucapkan terima kasih kepada calon Kepala Desa Keban Agung Nomor urut 5 yaitu Kusnadi yang telah mendukung penuh acara malam hiburan rakyat ini, ungkapnya.

Sementara itu calon Kepala Desa Keban Agung, Kusnadi menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang turut memeriahkan malam hiburan dihadapan warga Aska Agung.

Ditegaskannya bahwa dalam persoalan visi maka kita tetap mengacu kepada visi Kabupaten Muara Enim, yaitu mendukung masyarakat yang sehat, mandiri Agamis Sejahtera.

“Jika masyarakat memberikan pilihan kepada saya dan sehingga terpilih sebagai Kepala Desa Keban Agung, maka misi saya sebagai kepala desa adalah membangun SDM perangkat desa yang bersih, transparan, bebas dari unsur KKN,” ungkapnya.

BACA JUGA  Over Target. Dana Pihak Ketiga Bank Sumsel Babel Muaraenim Tembus Rp1,07 Triliun

Selain itu tambahnya, akan menyalurkan pelatihan bagi  para pemuda non skill untuk mengikuti pelatihan di BLK dan perusahaan, baik di dalam desa ataupun diluar desa.

Menyalurkan paca calon tenaga kerja yang siap kerja ke perusahaan yang ada. “Dengan demikian Wujud masyarakat yang mandiri secara bertahap dapat kita gapai,” jelasnya.

“Saya mengharapkan doa dan dukungan masyarakat sehingga dapat terpilih menjadi kepala desa yang sama-sama kita cintai ini,” harapnya.

Sebagai calon kepala desa, saya adalah orang yang banyak memiliki kekurangannya. “Saya minta  masyarakat tidak hanya melihat ‘casingnya saja’, tapi niat dan kesungguhan,” pungkasnya.

Kontributor : Zoel
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait