Universitas Syakhyakirti Perguruan Tinggi Tertua,  Kini Terus Melebarkan Sayapnya

SWARNANEWS.CO.ID PALEMBANG Sebagai perguruan tinggi tertua di Sumatera Selatan  Universitas Syakhyakirti (Unisti) Palembang tetap eksis dan makin diminati oleh calon mahasiswa.

“Untuk itulah kami terus-menerus melakukan pembangunan gedung-gedung fakultas agar kegiatan belajar mengajar makin kondusif dan upaya melebarkan sayap agar makin banyak calon mahasiswa kuliah di sini,” ujar Rektor Universitas Syakhyakirti Prof. Dr. Ir Faizal Daud M.Si kepada swarnanews saat ditemui di kantornya di Palembang, Senin (19/8/2019).

Faizal mengemukakan, universitas yang dipimpinnnya berdiri di atas lahan 24.287 M2 saat ini kian menggeliat dengan pembangunan gedung baru Fakultas Ilmu Administrasi dan Ekonomi serta mempersiapkan  gedung baru untuk Fakultas Hukum yang dipimpin oleh  Haris Fakhri SH. M.Hum sebagai dekan.

Bukan hanya itu, tambahnya setiap tahun universitas yang beralamat di Jalan Sultan Muhammad Mansyur Kebon Gede 32 Ilir Palembang ini meluluskan ratusan sarjana  Strata 1 dan puluhan magisternya dari Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan, Ilmu Pendidikan dan Fakultas Pertanian

BACA JUGA  Jokowi Ingatkan Medsos Digunakan untuk Hal Positif

Berdasarkan sejarahnya  Universitas Syakhyakirti merupakan  perguruan tinggi swasta pertama yang ada di Bumi Sriwijaya. Juga pelopor pendidikan tinggi pertama di Sumatera Selatan.

“Walau sempat diterpa pasang surutnya persaingan universitas yang ada di Kota Palembang, namun Universitas Syakhyakirti tetap menunjukan eksitensi dan subangsinya dalam melahirkan Sumber Daya Manusia( SDM ) yang berkualitas di bidang ilmu yang dipelajarinya,” ujar Faizal

Seraya menunjukkan optimismenya.

Menurut Faizal universitas yang didirikan pertama kalinya oleh H.R.H.A. Rani pada tanggal 1 April 1953 itu tetap eksis walau di tahun 1960 sempat vakum. Pada tahun 2000 Prof.Dr.K.H.O Gadjahnata yang menjabat sebagai rektor waktu itu terus melahirkan generasi yang berkualitas dan berkuantitas tinggi dalam sinerginya membangun Sumatera Selatan dengan SDM yang unggul.

BACA JUGA  Kenapa di Perkantoran tak Ada Gereja, Ini Jawaban Logis JK

Pada tahun 2005, Prof Dr. K .H. O Gadjahnata tutup usia dan digantikan oleh PR 1 Dr. Zaidan Nawawi S.Sos M.Si sampai tahun 2012 dan diteruskan  oleh Prof. Dr. Ir Faizal Daud M.Si sampai sekarang

Yayasan Universitas Syakhyakirti yang diketuai oleh Ir R.H Syaifuddin Rani saat ini kian memperluas dan membangun fasilitas kampus dan dengan tenaga pengajar yang terakreditasi tinggi dipimpin oleh rektor yang bersahaja,  jujur,  tegas dan  ramah.

Sedangkan Fakultas Hukum di pimpin oleh Haris Fakhri SH M.Hum.M.Si sebagai dekan dan  kandidat Doktor Ilmu Hukum Universitas Jayabaya. Kemudian Dr. Herman S.Sos M.Si sebagai Dekan Fakultas Ilmu Administrasi. Kemudian Kaprodi Administrasi Dr.Drs H Jumroh M.Si yang kian memajukan fakultasnya.

Kontributor:  Triono

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait