Makodim 0405 Lahat Adakan Penyuluhan Hukum

SWARNANEWS.CO.ID.LAHAT | Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0405 Lahat Adakan Sosialisasi hukum terhadap prajurit yang berada dalam lingkungan tugas Kodim 0405 Lahat dimana dalam kegiatan ini dilaksanakan sebagai tugas di dalam mengingatkan khususnya bagi anggota untuk mengetahui arti pentingnya Hukum di ruang Lingkup TNI AD. Rabu (21/08) di gedung Juang Kartika Makodim 0405 Lahat.

Penyuluhan hukum inipun merupakan Program dari satuan Ko atas di dalam menyampaikan berbagai macam aturan yang berlaku sebagai pemahaman dan pembekalan untuk satuan bawah sebagai pelaksana tugas.

Pelaksanaan penyuluhan Hukum inipun diikuti oleh Prajurit, PNS, Persit Kodim 0405 Lahat beserta jajaran Dalam Rangka Meminilisir Pelanggran di satuan oleh Kumdam II/SWJ. Di wilayah teritorial Makodim 0405 Lahat.

Dalam sambutannya Dandim 0405 Lahat Letkol Kav.Sungudi,SH,.M.Si mengatakan sebagai Komandan Kodim mengucapkan selamat datang kepada tim penyuluh hukum Dam II SRIWIJAYA. Semoga apa yang nantinya di sampaikan dapat bermanfaat buat semuanya.

“Harapan kepada semua anggota dapat mengikuti dan mendengarkan apa yang di sampaikan oleh tim penyuluh Hukum. Bahwa di sampaikan berbagai permasalahan pelanggaran sering terjadi di satuan di antaranya pelanggaran disiplin dan disersi,” jelas Sungudi.

BACA JUGA  Dewi Sastrani Ratu Dewa Resmi Pimpin Dharma Wanita Persatuan Setda Kota Palembang

Ditambahkannya Maraknya dan tingginya kemajuan tekhnologi bisa mempengaruhi dan memicu terjadinya suatu pelanggaran baik melalui media dan sumber lainnya, dalam hal ini perlunya kesadaran mengetahui aturan hukum di dalam menetralisir berbagai adanya pelanggaran. Kemudian bisa di mengerti di pahami bersama serta di laksanakan sebagai wujud tugas tanggung jawab anggota terhadap satuan.

“Bagi anggota yang belum mengerti bisa di tanyakan lebih lanjut kepada nara sumber tim penyuluh hukum,” tegasnya.

Selain itu, tim penyuluh hukum Mayor Chk Suherman,S.ag,.SH,.MH mengucapan terima kasih kepada Dandim 0405 Lahat beserta staf sudah menyambut dan membantu sampai kegiatan hari ini dapat terlaksana dengan baik.

“Beberapa pola tata cara aturan hukum tentang timbulnya suatu permasalahan yang menjadi tanggung jawab kita sebagai anggota di dalam kita bertugas. Hukum dan aturan sudah menjadi dasar pedoman buat kita di dalam menjaga sikap perilaku kita sebagai prajurit. Sekaligus menjaga kita supaya lebih disiplin yang dapat menuntun kita terhindar dari suatu tindakan dan pelanggaran,” terangnya.

BACA JUGA  Zulinto: Pengembalian Mobdin tidak Bertentangan UU

Suherman juga menjelaskan bahwa penekanan dan harapan untuk semuanya dapat menjadi contoh terhadap proses pelanggaran yang sebelumnya terjadi. Bahwa segala proses dalam permasalahan hukum sangat berat yang bisa mengancam karier dan dinas sebagai seorang prajurit.

“Dari itu mari bersama kita berupaya dan berusaha meningkatkan pola di dalam mengetahui arti pentingnya hukum sebagai pedoman kita bersama guna menetralisir berbagai pelanggaran dan permasalahan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyuluhan hukum ini Dandim 0405 Lahat, Ka minvet, Dantekbek, Dan sub zibang, Dan Sub Pom, Tim penyuluh hukum Dam 2 Swj, Pa staf Danramil Kodim 0405 Lahat, Jajaran Ibu persit Kodim 0405 Lahat, Jajaran Kabalak Kodim 0405 Lahat.

Laporan: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait