Pemkab OKU Konsentrasi Wujudkan Wilayah Layak Anak 2020

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menargetkan bisa menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) pada tahun 2020

“Kami targetkan di tahun 2020 dengan kesepakatan bersama Kabupaten OKU ini sudah menjadi Kabupaten Layak Anak,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ogan Komering Ulu (OKU), Arman saat Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) bersama Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Tahun 2019 di Baturaja, Selasa (20/8).

Menurut dia, hal tersebut menjadi komitmen bersama guna menciptakan Kecamatan Layak Anak sehingga diharapkan kepada unsur terkait lainnya seperti para camat untuk bersama-sama berkomitmen menuju terbentuknya Kabupaten OKU sebagai KLA pada 2020.

BACA JUGA  Petugas Periksa Kelaikan Jalan Ribuan Bus

“Dengan terbentuknya KLA di OKU ini, tentunya dapat memberikan perlindungan dan hak kepada anak,”  katanya berharap.

Sementara itu, Bupati OKU Kuryana Azis diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, M Kait Effendi mengaku pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dari Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Rini Handayani di wilayah setempat.

Melalui pertemuan dan kunjungan kerja ini, kata dia, diharapkan dapat memberikan masukan serta gagasan yang bermanfaat dalam melakukan penataan Kabupaten OKU agar ke depan mendapat predikat KLA.

BACA JUGA  Bupati OKU Himbau Masyarakat Jangan Terpancing Hoax

“Pertemuan ini sekaligus pembenahan semua aspek indikator penilaian dalam kategori sebagai Kabupaten Layak Anak di masa yang akan datang,” kata dia.

Menurut dia, pengembangan Kabupaten Layak Anak merupakan salah satu program penting pemerintah dalam mendorong tercapainya perlindungan terhadap hak hidup anak dan dalam rangka pemenuhan kebutuhan sosial bagi tumbuh kembang anak.

“Dan juga tidak terlepas dari upaya perwujudan Hak Asasi Manusia,” ujarnya.

Teks: Antara

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait