Ratusan Seniman Tumpah di Festival Ampera Joeng 45

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Festival Ampera Joeng 45 akan segera berlangsung dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-74 Republik Indonesia di bawah Jembatan Ampera 16 Ilir Palembang. Kali ini bertemakan Perjuangan dan Budaya, di ikuti 300 orang peserta yang terlibat dari komunitas, seniman dan cabang olahraga.

Staf khusus Walikota Palembang Bidang Pembangunan dan Pembinaan Generasi Muda Palembang Suparman Romans mengatakan, Festival Joeng Ampera 45
digagas dari rembukan rencana teman-teman yang menamakan Kelompok wong Palembang Kreatif, wadah kanal dari aspirasi.

“Kita buka ruang untuk kawan-kawan berekspresi sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa apabila diberikan kesempatan mereka akan mampu membuat sebuah karya yang dituangkan dalam festival joeng 45,” katanya, ditemui di ruangannya, Kamis (22/8/2019).

BACA JUGA  Dibatalkan Sepihak, GSI Besok Gelar Aksi

Lebih lanjut Suparman Romans menjelaskan, ada beberapa sub kegiatan yang nantinya apakah dipilih beberapa atau keseluruhan dalam acara tersebut. Intinya menyangkut persoalan anggaran atau dana.

“Persoalan dana memang dibilang klasik tetapi teman-teman seniman telah berkomitmen jangan sampai gara-gara dana tidak bisa berkarya atau berkreativitas,” jelasnya.

“Dengan menghimpun dari tokoh masyarakat, perusahaan swasta dan kepedulian dari pemerintah kota. Diharapkan dengan adanya kegiatan gotong royong dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” tambah Ketua KONI Kota Palembang.

BACA JUGA  Panti Jompo Pengingat Bhakti Anak ke Ortu

Sementara untuk gambaran-gambaran kegiatan yang akan berlangsung pada festival joeng 45 yakni di mulai pada 23-25 Agustus 2019 bertempat di bawah Jembatan Ampera.

“Kegiatan pertama pembukaan lomba audisi lagu dangdut, melukis, standup komedi, qasidah modern dan busana. Dilanjutkan dengan pagelaran genre musik keroncong dan rock di era 70-an,” tuntasnya

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait