29 Pejabat OKI Dirotasi, Wabup: Mari Berbuat Untuk OKI Yang Lebih Maju

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG | Wakil Bupati OKI, H. M. Djakfar Shodiq melantik sejumlah posisi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI). Pelantikan pejabat Kabupaten OKI dilaksanakan di Kantor Bupati OKI, Senin (26/08) pagi.

Wakil Bupati OKI, M Dja’far Shodiq usai melantik mengungkapkan, pelantikan ini merupakan kali kedua pasca-dirinya dilantik bersama Iskandar Januari 2019 lalu. Menurutnya, rotasi yang dilakukan ini bukan untuk merombak, melainkan salah satu upaya untuk yang lebih baik.

Selain itu, Shodiq menuturkan untuk menentukan posisi-posisi rotasi ini telah dilakukan pembahasan dan berdasarkan penilaian-penilaian.

BACA JUGA  PPDP Harus Teliti Memasukkan Data

“Ini sebenarnya nilainya sama, bukan berarti yang lama tidak bisa kerja tapi untuk lebih baik. Karena yang lama tentunya memiliki pengalaman yang bisa dibagi di tempat kerja masing-masing. Karena ini untuk mempercepat pembangunan,” kata Shodiq.

“Pelantikan ini merupakan amanah yang berat. Bahkan presiden pernah menyampaikan, jangan hanya lebih baik dari kemarin, bahkan harus lain dari yang lain. Artinya perlu kinerja lebih semangat lagi. Di samping itu, amanah ini suatu kepercayaan,” tambahnya.

Masih kata Shodiq, tantangan terberat Pemerintah di daerah ini adalah bagaimana merumuskan aturan main, baik dalam Perda maupun aturan lain yang tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi dan memihak kepada kebutuhan masyarakat, sehingga sejalan dengan perundang-undangan.

BACA JUGA  Memudahkan Aktivitas Masyarakat, Pemkab OKI Sediakan Angkutan Lebaran Gratis

“Mari berbuat untuk OKI yang lebih maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kabupaten OKI, Husni mengungkapkan, sebanyak 29 orang ASN di lingkungan Pemkab OKI mengalami rotasi.

“Jumlah ini di antaranya 18 orang dari pejabat Administrator dan 11 orang pejabat pengawas,” ungkapnya.

Teks : Elisa
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait