Bayi perempuan Kembar Siam, Dioperasi Hari Ini

Berusia 14 hari

 

Tim dokter mengamati bayi perempuan kembar siam yang akan dioperasi. Pihak orang tua belum bersedia diambil foto lengkap kembar siam bayi.

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Setelah sukses melakukan operasi kembar siam beberapa tahun lalu, RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang kembali akan melakukan operasi pemisahan kembar siam terhadap bayi Ny.OS. Operasi akan di laksanakan pada hari Selasa pagi (27/08) pukul 07.00 Wib.

Bayi Ny. OS kembar siam berjenis kelamin perempuan berusia 14 hari, merupakan anak pertama yang dilahirkan secara SC dengan usia kehamilan 35 minggu atas indikasi eklamsi. Saat lahir tampak perut dan dada bayi saling menempel. Berat total bayi saat lahir 2340 gram.

BACA JUGA  Menkopolhukam: Pemilu Bukan Ajang Konflik dan Pemecah Belah
Tim dokter yang menangani operasi bayi kembar.

Selama kehamilan Ny.OS melakukan pemeriksaan kehamilan bidan sampai dengan usia kandungan 6 bulan, lalu melakukan USG dengan dokter spesialis kandungan. Ibu diketahui akan melahirkan bayi kembar siam saat usia kandungan 28 minggu.

BACA JUGA  Industri Songket Diminta Manfaatkan Momen Asian Games

Operasi pemisahan bayi kembar siam akan ditangani oleh Tim Dokter Ahli gabungan dari RSMH Palembang yang di pimpin oleh dr. Sindu Saksono, Sp. BA dan RS DR Sutomo Surabaya yang di pimpin oleh Dr.Agus Harianto SpA(K).

Diharapkan operasi yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar dan sukses. (*)

Teks/editor: rilis/maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait