Gojek Melaju Bersama Program KGMP

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kegempitaan suasana perayaan HUT RI ke-74 masih terasa kental termasuk di berbagai penjuru Kota Palembang khususnya di sepuluh area Kampung GOJEK Merah Putih (KGMP).

Program KGMP telah berjalan sejak bulan Juli, diisi dengan berbagai aktifitas dan dirayakan dengan acara puncak di lapangan Juaro 6, Sako, Minggu (25/8/2019). Pada acara ini, ratusan warga dari berbagai daerah di Palembang ikut meramaikan perlombaan khas tujuh belasan, panggung hiburan dan pengumuman pemenang kompetisi gapura KGMP.

Kampung GOJEK Merah Putih merupakan inisiatif GOJEK untuk menyebarkan teknologi digital dengan semangat #pastiadajalan. Di sepuluh area terpilih, yang tersebar di beberapa RT di Ilir Barat dan Sebrang Ulu, GOJEK membuka jalan dalam menyediakan solusi melalui teknologi dengan cara mendigitalisasi warung-warung UMKM (Usaha Kecil Mikro Menengah) sehingga dapat bertransaksi menggunakan pembayaran non tunai GoPay.

Selain itu, menyediakan fasilitas internet melalui wifi gratis yang dipasang di pos kamling di kesepuluh KGMP. Fasilitas tersebut dimaksudkan agar warga dapat menggunakan internet untuk mengakses berbagai informasi untuk memperkaya wawasan secara luas serta dapat memanfaatkan layanan berbasis aplikasi.

Dian Lumban Toruan selaku Regional Corporate Affairs Manager GOJEK Regional Sumatera mengungkapkan, “Kampung GOJEK Merah Putih merupakan salah satu bentuk perwujudan komitmen kami untuk memberikan solusi melalui teknologi. Kami berharap masyarakat juga semakin fasih menggunakan teknologi. Berharap melalui kegiatan KGMP, relasi antar warga semakin erat, misalnya dengan bersama-sama merencanakan gapura mulai dari proses desain hingga pembuatannya,”tuturnya

Dalam momen peringatan kemerdekaan tahun ini, GOJEK ingin berbagi semangat nasionalisme dan kebersamaan dengan masyarakat Palembang. Melalui KGMP, warga di sepuluh Kampung GOJEK Merah Putih didorong untuk berkolaborasi membuat gapura, di mana tiga gapura paling kreatif dan memenuhi kriteria desain yang ditetapkan, serta satu gapura terfavorit, akan mendapatkan hadiah dengan total jutaan rupiah. Kreatifitas masyarakat Palembang peserta program KGMP patut diacungi jempol. Terlahir karya-karya unik yang khas dan menjadi objek yang menarik secara estetika. Pada acara puncak KGMP hari ini, turut diumumkan pula pemenang kompetisi gapura, sebagai berikut:

Juara I : Gapura Lorong Jama-Jama RT. 29 Kec Seberang Ulu II
Juara II : Gapura Lorong Sinar Ladang 1 kel. 16 Ulu
Juara III : Gapura Lorong Berdikari 3-4 Ulu Seberang Ulu I
Juara Favorit : Gapura Jl. Raden Satar Rt. 17 Rw. 08 Ilir Barat I

Warga dari kesepuluh Kampung GOJEK Merah Putih sangat antusias dengan perhatian yang diberikan GOJEK kepada lingkungan tempat tinggal mereka. Secara kebetulan, ternyata beberapa mitra GOJEK juga bermukim di area yang berpartisipasi, salah satunya Pak Dian Maidinata yang bergabung sebagai mitra GO-Ride sejak tahun 2017.

“Saya takjub melihat kampung saya seperti ini, dan Alhamdullilah ternyata GOJEK sudah menyentuh lapisan kampung,” ujar
warga kampung Dua Saudara, Seberang Ulu ini.

Pria yang akrab dipanggil ‘Pak Wo’ ini mengatakan banyak warga di kampungnya bersyukur dapat mencari nafkah melalui GOJEK maupun menjadi pengguna layanan GOJEK.

“Saya bahkan bisa menyekolahkan putri sulung saya sampai sarjana dan wisuda di UNSRI (Universitas Sriwijaya),” ungkapnya dengan bangga.

“Walaupun saya dan beberapa warga yang membangun gapura bukan mitra GOJEK, tapi kami senang karena kampung kami diperhatikan sama GOJEK dan acara tujuh belasan minggu lalu meriah sekali,“ papar Pak Fikri

Senada, Christina Anggreini, District Marketing Manager GOJEK Palembang menjelaskan, bahwa GOJEK juga bekerjasama dengan BAZNAS dalam mengadakan program infaq digital. “Sistem yang kami gunakan yaitu dengan peletakan QR code di masjid-masjid di 10 kampung GOJEK Merah Putih. Dengan men-scan QR code tersebut, jamaah masjid dapat berinfaq langsung ke masjid tersebut menggunakan Go-Pay. Kami berharap melalui inovasi digital, pengguna GOJEK dan masyarakat Palembang dapat lebih mudah menyalurkan infaq mereka, “ beber Christina.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *