Kampung KB Kencana Jadi Percontohan di Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kampung KB Kencana akan dijadikan percontohan kampung maju sektor industri UKM. Sampai hari ini, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masih terus didukung Pemerintah Kota Palembang yang saat ini masih tetap ditekuni pelaku usaha di pelosok kota dengan berbagai kerajinan dan olahan.

Menurutnya, ada tiga hal dalam kunjungannya di kampung KB yakni Pertama, sebagai percontohan bagi kampung lainnya.

“Maksudnya kampung tersebut sudah mandiri bagi segi UMKM, industri dan menjalankan program pemerintah pusat yaitu Keluarga Berencana,” kata Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat kunjungan di Kampung KB Kencana yang beralamat di Rw 06 Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rabu (21/8).

Lanjut kedua, Pemerintah Kota Palembang telah memberikan dana pinjaman tanpa anggunan, bagi para industri dan UMKM.

“Artinya dana tersebut kita siapkan untuk 4 ribu orang pelaku usaha kecil menengah (UKM), sebesar Rp 3 juta untuk satu orang,” bebernya

Hal ketiga, mengenai sampah di kampung yang bagus namun dikotori dengan masalah sampah yang berserakan. Maka dari itu, pihaknya telah mengintruksikan untuk segera mencari lahan yang akan dijadikan sebagai tempat pengelolaan sampah terpadu.

“Saya inginkan tahun 2020 di setiap kecamatan ada tempat kelola sampah untuk dikelola menjadi kompos dan minyak seperti di contohkan di Kecamatan Kalidoni,” harapnya.

“Diharapkan Kampung KB Kencana bisa menjadi kampung pembinaan secara bersama mulai dari industri, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Agar terus di dorong dan digerakkan diseluruh Palembang juga sampai Sumatera Selatan,” tandasnya.

Teks : iwan
Editor : asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *