Prilly Latuconsina Mengawali Bisnis dari Bakery and Cake

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Artis sinetron Prilly Latuconsina berkesempatan bertandang ke Palembanv. Prilly hadir menjumpai para pengemarnya yang mayoritas kalangan milenials dalam program Muda Berkarya Shopee, di The Alts Hotel Palembang. Sabtu (24/08/2019).

Prilly yang disambut teriakan histeris anak-anak perwakilan sejumlah SMA maupun SMK di Palembang, saat dirinya menyapa penggemarnya.

Ditanya, apa motivasi awal artis 23 tahun tersebut membuka bisnis sendiri. Dengan lugas Prilly menjawab, kalau ia orangnya tidak bisa diam. Selalu ingin melakukan sesuatu yang baru.

“Aku tidak fokus disatu pekerjaan saja. Selalu ingin lakukan sesuatu yang baru. Aku terjun ke dunia bisnis pingin jadi produktif. Kalau kita jadi wirausaha bisa lebih mandiri. Kreatif serta memiliki wawasan luas. Apalagi menjadi wirausaha tidak terbatas waktu, bisa dilakukan kapan saja. Belum lagi teknologi digital sekarang sangat mendukung,” ujar pemeran Film Danur 3 ini sembari tersenyum.

Saat ini, Prilly telah memiliki sejumlah bisnis miliknya pribadi. Seperti Restoran Nona Judes yang kini telah membuka banyak cabang di Indonesia. Kemudian ada lagi jamu pelangsing. Juga sedang dirintis bisnis fashion.

Namun, dari semua bisnis yang ia jalani, pertama kali memulai wirausaha, Prilly membuka bisnis bakery and cake. “Aku tuh memulai usaja di tahun 2016. Usai syuting, aku gak ada kerjaan, tidak juga kuliah waktu itu. Akhirnya memilih buka usaha bakery and cake,” seloroh artis yang pernah main di sinetron Ganteng Ganteng Srigala.

Menjadi enterpreneur, kata Prilly, harus bisa melihat peluang. Apa yang sedang tren sekarang, apa yang disukai masyarakat. “Aku tuh memang suka makan, dan juga suka bikin kue, akhirnya coba buat bisnis. Sampai kemudoan merambah ke bisnis restoran,” aku wanita cantik ini.

Diakuinya, menekuni bisnis restoran tidak gampang. Ada banyak hal yang harus dipikrlirkan, termasuj perihal desain restoran tersebut. Namun, berkat ketekunannya,  bisnis trrsebut berjalan dengan lancar.

Banyak duka yang ia alami selama menjalani bisnis. Sebab, dirinya memulai usaha dari nol. “Banyak banget persoalan yang harus aku hadapi selama membuka usaha, sebab ini kan mulaunya dari nol. Meeting dengan orang, hingga sampai jadi produk yabg bisa dijual, itu susah melakukannya. Tapi semua aku jalani meski sambil syuting,” sahutnya.

Memulai wirausaha itu tidak sulit. Awalilah dari hal kecil dulu yang kita sukai. Misal yang suka makan, coba buka usaha makanan. Yang hobi fashion, buka usaha fashion. “Tidak mesti prodyk kita sendiri, bisa kita beli dari orang, kemudian kita jual lagi dengan marketjming yang baik. Yang penting jangan takut untuk memulai,” ucap Prilly. (*)

Teks/editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *