Temukan Mainan Tradisional di Ajang Go-Food Festifal

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Untuk mengangkat kembali kebudayaan daerah yang menjadi akar identitas bangsa dengan beragam cara. Kini masyarakat lebih mengenal budaya lokal Sumsel melalui prakarya dan permainan tradisional di Cultural Hub Go-Food festival berlokasi di Opi Mall Palembang, mulai 22 Agustus sampai 6 September 2019.

Salah satu cara Gojek untuk kembali memperkuat Go Food Festival sebagai pusat kegiatan masyarakat sambil berwisata kuliner. Gelaran Cultural Hub di Palembang mempunyai misi untuk mengenalkan budaya lewat prakarya dan permainan tradisional dengan menghadirkan serangkaian aktivitas seru.

Head Of Coporate Affair Gojek Sumatera, Teuke Parvinanda mengatakan, ” Kami melihat Palembang memiliki banyak komunitas dan anak-anak muda yang punya ide unik, namun memiliki keterbatasan ruang untuk menuangkan kreativitas. Dimana biaya operasional menjadi salah satu tantangan yang paling banyak dihadapi.

” Sejak Januari 2018 pertama dibuka, Go Food Festival mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, memfasilitasi lebih dari 400 kegiatan komunitas termasuk di Palembang,” jelasnya.

Direktur Ganara Art, Tita Djumaryo menjelaskan konsep budaya Sumsel yang dibawa dalam Cultural Hub terinspirasi dari warisan budaya lokal yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.

” Mendalami budaya adalah salah satu cara kita melestarikan warisan Nusantara. Keberadaan songket di tengah masyarakat Melayu Palembang mengandung nilai-nilai yang dijadikan acuan dalam kehidupan,” ucapnya.

Tita menambahkan bahwa harapan melalui Cultural Hub di Go Food Festival Opi Mall dapat menjadi ruang yang tepat untuk menghadirkan kembali nuansa budaya Sumsel dan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk belajar mengenal budaya setempat sambil berwisata kuliner.

” Sebagai komunitas seni, Ganara Art yang sejak awal tahun 2019 aktif berkegiatan di Palembang, merasa senang dapat berkolaborasi dengan Go-Food yang mengakomodasi instalasi seni dan artis pengajar untuk dipamerkan di beberapa lokasi Go Food Festival,” lanjutnya.

Melalui Cultural Hub ini, Tita mengajak untuk berpartisipasi dalam kelestarian budaya melalui berbagai instalasi seni di area Go-Food yang mengangkat budaya lokal setempat dan bisa tempat foto Instragramable,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *