Warga Kampung Warna-warni Berangkat ke keIstana Negara

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pelepasan peserta dan masyarakat keIstana Negara RI dalam rangka menerima penghargaan Pemenang Gapura Cinta Negeri dilepas Walikota Palembang

H Harnojoyo, di Halaman Rumas Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Sabtu (31/8/2019) .

“Hari ini masyarakat berjumlah 40 orang berangkat menuju istana negara untuk menemui bapak Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT ke-74 RI. Bersyukur kelurahan 26 Ilir mendapatkan kategori penilaian 10 besar, ” tuturnya

Menurut Harno, untuk meraih juara tingkat nasional sebetulnya usaha telah dilakukan secara maksimal dengan melibatkan semua pihak. Yang jelas keberhasilan ini jangan sampai di sini tetapi bagaimana upaya kedepan untuk membangun Kota Palembang dimulai dengan kebersamaan dan gotong royong.

” Segala hal tidak bisa dilakukan tanpa dilakukan secara bersama-sama. Tentunya harus dilandasi dengan semangat gotong royong,” jelasnya.

Selain itu, kecamatan lain bisa menjadi dorongan tersendiri, mengapa kecamatan Bukit Kecil bisa sedangkan kecamatan lain tidak bisa. Namun semuanya ini tidak serta-merta jadi yang dilakukan kelurahan 26 Ilir khususnya Gang Cempaka sudah sejak event Asian Games kemarin mereka meraih juara lomba warna warni.

” Memang dilakukan secara spontanitas dilakukan sejak awal Kebersamaannya. Diharapkan bukan hanya lomba ini yang menjadi juara, namun ada hal-hal lain seperti kebersihan, mengangkat masyarakat sejahtera,” papar Harno.

“Kami sudah tantang tadi kepada masyarakat terutama RW 05 dan 07 kelurahan 26 Ilir terkait kemajuan kita support terus karena terbukti melakukan secara bersama-sama,” Lanjutnya.

Kemudian, dengan adanya kampung percontohan ini masih banyak masih banyak destinasi wisata yang perlu dikembangkan selain di kampung 26 Ilir. Pemkot akan melihat sejauh mana kehendak masyarakat yang belum terwujud untuk dimotivasi.

“Jika masyarakat disodorkan tidak karena niat dalam hati maka semua itu sia-sia belaka. Pemkot akan melihat keinginan dari masyarakat dan ini yang harus di support. Biasanya masyarakat akan berjalan sendiri tanpa supplier dari pemerintah,” pungkasnya

Sementara, Mahgodi Idris tokoh pemuda kampung warna warni menyampaikan, tidak menyangka bisa masuk 10 besar karena banyak saingan berat baik di dalam daerah maupun luar provinsi, tetapi apa yang dilakukan itulah hal terbaik.

“Alhamdulillah, ketidak menyangkaan itu akhirnya terwujud gapura kampung 26 ilir masuk peringkat 10 besar mewakili Kota Palembang, Sumatera Selatan dan Pulau Sumatera,”paparnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *