Uniski Bakal Miliki Gedung Kampus Baru

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG | Gedung Universitas Islam OKI (Uniski) Kayuagung bakal direnovasi untuk dijadikan perpustakaan daerah oleh pemerintah Kabupaten OKI. Dengan demikian, pihak yayasan pengelola UNISKI bertekad akan segera memindahkan aktifitas belajar mengajar UNISKI di gedung yang baru.

Hal ini disampaikan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Islam Bende Seguguk, Ishak Mekki saat menghadiri wisuda sarjana Uniski di Kayuagung, Rabu (04/09).

“Yayasan bertekad,  Uniski tidak boleh mandek. Pihak yayasan akan segera melakukan pengembangan kampus baru,” kata Ishak Mekki.

Dikatakannya, umur Uniski saat ini baru 12 tahun. Untuk itu masih ada banyak hal yang harus dilakukan untuk pengembangan satu-satunya universitas Islam di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini. Ia yakin Uniski ke depan bakal semakin maju.

BACA JUGA  APP Sinar Mas Siagakan 799 Personel Pemadam

“Ini tekad kami,  bagaimanapun Uniski ke depan maju dan memiliki infrastruktur dan sarana yang lengkap. Hari ini kita segera melakukan peletakan batu pertama untuk membangun kampus Uniski baru,” ujarnya.

Perlahan, lanjut Ishak Mekki, pihak universitas seperti rektor dan jajaran terus berusaha untuk memajukan dan mengembangkan Uniski. Salah satunya terlihat dari akreditasi yang dimiliki Uniski yang sebelumnya berstatus C dan kini menjadi B.

Ini membuat dirinya semakin yakin bahwa SDM-SDM yang ada di Uniski bisa bersaing dengan yang lain.

“Selamat kepada para wisudawan, saya bangga. Terus berkarya dan berusaha untuk mendapatkan hal yang lebih baik,” tegasnya.

Rektor Uniski, Muhammad Rasyid Ridha menambahkan bahwa, pada wisuda ini Uniski melepas 77 sarjana baru dan dari 77 orang wisudawan ini,  24 wisudawan di antaranya dinyatakan cumlaude atau dengan pujian. Dikatakannya, gelar sarjana ini memiliki nilai-nilai yang harus dijaga oleh setiap alumni.

BACA JUGA  Kumpulkan Ratusan Juta, Baznas OKI Santuni Kaum Dhuafa

“Kami ingatkan bahwa gelar sarjana ini adalah legalitas dan memiliki nilai moral yang harus dijaga setiap alumni. Berkompetisilah dengan jujur dan berani dengan cara-cara yang baik,” katanya.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan tujuan dan visi misi Uniski untuk menjadi kampus atau universitas Islam yang unggul.

“Semoga ke depan orientasi Uniski bisa terwujud. Karena ini sesuai dengan tujuan dari didirikan Uniski yang diharapkan dapat menjadi sarana pendukung putra-putri daerah (khususnya) untuk melanjutkan pendidikan,” pungkasnya.

Teks : Elisa
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait