Butuh Penanganan Cepat Air Meluap Ke Jalan

5 September 2019 8:03 pm,

SWARNANEWS.CO.ID, PENUKAL | Abab Lematang Ilir (PALI) Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi tepat di depan Bengkel motor yang bersebelahan dengan Kantor Dinaskertrans terdapat genangan air parit tidak mengalir dan meluap ke badan jalan sehinga membuat pengguna jalan merasa tidak nyaman
Kamis (05/09/19).

Sangkut Saputra  Salah satu Pengendara motor yang setiap hari berlalu lalang di jalan tersebut menyampaikan memang air yang merembes ke badan jalan sekitar 4-5 hari dan air tersebut tidak mengalir, pada saat melintas jalan ini harus berhati – hati, karena licin dan takut kena percikkan.

BACA JUGA  Dana Transportasi Cair, Disdik PALI Membantah

“Kami hanya berharap drainase di depan kantor Disnakertrans diperbaiki dan dilebarkan, sesuai dengan kapasitas air, pada saat hujan turun drainase tersebut bisa menampungnya,” harapnya.

Saat dikonfirmasi awak media, Plt Kadin Irwan Perumahan dan Permukiman, melalui Ali Asman Tambunan Kabid Tata ruang, belum mengetahui ada parit yang tersumbat.

Ali Asman Tambunan menambahkan parit ini belum pernah ada pembangunan, dan belum ada perencanaan dan usulan, untuk anggaran tahun 2019 ini.

BACA JUGA  Arman Darmawan Terpilih Jadi Ketua Masika ICMI 2018-2022

“Sebenarnya untuk parit yang ada di seluruh Jalan Lintas, merupakan tanggung jawab dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, dan parit tersebut sudah rusak pada zaman kabupaten Muara Enim dulu,” ucapnya.

Ali menuturkan bahwa dinas Perkim baru membuat parit yang ada di depan Kejaksaaan Negeri saja, dan belum ada pembangunan parit lainnya di Jalan Lintas.

“Kami berupaya akan mengusulkan dan merencanakan pembangunan parit tersebut, pada tahun anggaran tahun 2020, ” tukasnya.

Teks : Sangkut
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait