Peringati 1 Muharam Pemkab Lahat Gelar Tabligh Akbar

5 September 2019 4:14 pm,

Tausiyah Bersama DR Mawangir,M.Ag

 

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Dalam Rangka memperingati 1 Muharam 1441 H, Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar tabligh akbar di Pendopoan Bupati Lahat, Kamis (05/09) dengan penceramah yang didatangkan langsung dari Universitas Islam Negeri (UIN) Palembang yakni DR Mawangir,M.Ag.

Peringatan 1 Muharam oleh Pemerintah Kabupaten Lahat pada tahun ini ialah “Semoga kita dapat hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik”.

BACA JUGA  Lidya Wati Cik Ujang: Kami Bangga Masakan Ayam Nanas dan Sambal Tempoyak Tembus Rekor Muri

Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di bumi seganti setungguan kepada DR.Mawangir.,M.Ag untuk mengisi tausiyah hari ini.

“Kemarin kita telah melakukan pawai dalam rangka memeriahkan hari 1 Muharam, dimulai dari lapangan PJKA hingga pasar bawah. Kedepan insya Allah akan kita laksanakan pada malam hari juga,” tuturnya.

Cik Ujang juga menyampaikan, pada tahun baru ini marilah bersama-sama memperbaiki diri dan meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

BACA JUGA  Sengketa Lahan, Bupati Lahat Perintahkan Sekda Bentuk Tim

Dalam tausiyahnya Mawangir mengajak kepada seluruh yang hadir benar-benar hijrah memperbaiki diri, dari jiwa hingga qalbu.

“Pada tahun baru hijriah, kita perlu mensyukuri semua apa yang diberikan oleh Allah SWT. Setelah itu kita harus muhasabah. Karena tidak ada kenikmatan yang tertandingi kecuali keimanan kepada Allah SWT,” pesannya melalui tausiyah.

Laporan: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait