Doa “Azab ” Bagi Si Pembuang Sampah Ujung Panca Usaha

6 September 2019 7:56 pm,

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Akibat tumpukan sampah di ujung Jalan Panca Usaha Kecamatan Seberang Ulu I membuat masyarakat resah. Pasalnya, bau busuk menyengat di sekitar area tersebut.

Hal ini dikeluhkan Wani (45th) salah satu warga Panca Usaha Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, ketika dibincangi wartawan Swarnanews Jumat (6/9/2019) siang.

“Ampun nian pak sampah di ujung jalan Panca Usaha ini menembus arah jalan Pasar Jakabaring idak lemak nian jingoknya, walau kito pasang himbauan mase bae uwong buang sampah di sini,” ucapnya dengan logat Palembang.

“Himbauan warga, “Ya Allah Berikanlah Azab yang membuang Sampah di Sekitar Jalan ini Amiin,” tegasnya.

BACA JUGA  Status Gawat Karhutla Sumsel Belum Dicabut

Lanjut Wani, terkadang sampah bertumpuk dipinggir jalan Panca Usaha ini tidak bisa menyalakan warga sekitar. Karena Pemerintah Kota melalui Dinas Kebersihan, Kecamatan dan pihak Kelurahan tidak menyiapkan tempat pembuangan sampah sementara, akhirnya warga membuang sembarangan.

“Sebenarnya di ujung jalan Panca Usaha tidak tersedia tempat pembuangan sampah sementara, sehingga kami warga membuangnya di sini. Bukan hanya warga sekitar namun ada juga orang lain yang melintas ikut membuang sampah,” keluh warga.

Di tempat sama, salah satu warga yang terpergok membuang sampah di ujung Panca Usaha merasa terpaksa, karena tidak ada tempat pembuangan sampah sementara yang dekat, tempat pembuangan sebenarnya itu berada didepan masuk jalan Panca Usaha tepatnya samping dealer mobil CV Semar.

BACA JUGA  Kemenag Sumsel Raih Penghargaan Terbaik Laporan Keuangan

“Kami malu sebenarnya pak, meskipun tahu tempatnya di depan samping Jalan Panca Usaha, namun tidak ada pilihan karena ada yang dekat,” terang Udin warga sekitar.

Selaku warga sekitar dirinya tidak merasa keberatan jika di ujung jalan Panca Usaha disediakan tempat pembuangan sampah sementara. Sekaligus warga tidak merasa keberatan apabila disediakan jasa untuk mengambil sampah sehingga tidak perlu repot-repot.

“Kami mengharapkan kepada Pemkot agar bisa memberikan solusi dalam mengatasi tumpul sampah di ujung jalan Panca Usaha,” tuntasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait