Dewa: Penilaian Adipura Tanggung Jawab Kita Bersama

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pemerintah Kota Pelembang menggelar rapat persiapan penilaian adipura tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kementerian Linkungan Hidup bagi provinsi, kabupaten dan kota kali ini diselenggarakan dengan ketat. Pasalnya even yang diadakan tiap tahun ini menjadi sebuah kelas bergengsi bagi provinsi, kota dan kabupaten untuk ditampilkan secara nasional agar menjadi contoh.

Menurut Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa bahwa kegiatan ini tidak luput dari peran Dinas terkait dan camat seluruh kota Palembang serta tingkat pasang surutnya perumahan yang ada di Kecamatan untuk menjaga kebersihanya. Saya tegaskan ini sekali lagi ini menjadi sebuah tanggung jawab kita semua agar kita selalu bekerja sama dalam untuk merebutkan adipura kencana.

“Untuk kegiatan ini saya kira tidak perlu lagi basa-basi langsung ke titik sasaran untuk kita kerjakan. Ada 12 titik pantau lokasi untuk adipura kencana ini, lokasi tersebut seperti tempat pembuangan sampah dan pasar terus taman yang ada perlu kita perbaiki, masih ada banyak kekurangan disana-sini,” jelasnya Senin (9/9) saat memimpin rapat persiapan adipura.

BACA JUGA  Fitri Dinobatkan sebagai Perempuan Inspiratif

Ia juga tambahkan Selain itu lokasi lain seperti jalan yang menjadi titik pantau tim adipira yaitu kawasan Demang lebar daun, parkir liar dan lain-lain yang akan menjadi poin penilaian dari tim adipura yang akan bekerja pada minggu akhir di bulan September.

“Mengenai kebersihan pasar, saya harapkan kepada kepala pasar untuk segera rapat dan melakukan tindakan agar bisa secepatnya berkoordinasi kepada Dinas dan camat terkair. Ada beberapa pasar yang cukup menjadi perhatian seperti pasar Kubah, Semai. Maka dari itu dilakukan pembentukan Membentuk Tim Koordinasi Dan Pembina Percepatan Penilaian Adipura Tingkat Nasional dengan susunan Keanggotaan sebagaimana tercantum dalam keputusan Walikota ini,” tambahnya.

BACA JUGA  Patin, Gabus dan Belido Akan Disebar di Sungai Musi

Lanjutnya, guna melakukan pembinaan aspek teknis dan administratif terhadap aspek yang menjadi kriteria penilaian program. Adipura Kota Palembang di wilayah pembinaan masing masing seperti, melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Camat yang bersangkutan, melakukan pemantauan pelaksanaan pembuatan.

“Insya Allah, kita optimis dapat meraih adipura kencana tahun ini yaitu dengan cara gotong-royong bersama dari seluruh elemen masyarakat dan jajaran Pemkot Palembang,” tutupnya.

Teks : rilis/Iwan
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Sekedar masukan.
    Masalah kebersihan/sampah Yg harus di jaga dan di tingkatkan adalah penegakan perda yg tegas dan penilaian kesadaran masyarakat dan pemerintah.a jd tidak cmn mengandalkan para petugas kebersihan yg bergebu2 bekerja dari pagi sampai malam tanpa ada ketegasan perda dan kesadaran peduli lingkungan.
    Kami harap masyarakat dan pemerintah lebih peduli dan perhatian kepada akar permasalahan ketimbang harus fokus hanya untuk mendapatkan piala adipura.
    Terimakasih

Berita Terkait