Dukcapil OI Terima Penghargaan, Masuk Enam Top Provinsi.

9 September 2019 3:45 pm,

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA |Berkat kerja keras dan kegigihan dalam rangka untuk menyukseskan pelayanan terpadu di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kepada masyarakat, atas keberhasilan itu Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) masuk Enam Top Provinsi dan menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan.

Demikian dikatakan Kadindukcapil OI Akhmad Lutfi via ponsel Senin (9/9/19) saat menerima penghargaan di Griya Agung Palembang dan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya.

“Alhamdulillah hari ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten OI masuk Enam Top Provinsi dan menerima penghargaan dari Gubernur dan diserahkan oleh wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya”, ujar Akhmad Lutfi .

BACA JUGA  SMAN 1 Intan,  Manfaatkan Teknologi IT untuk Efektivitas Pembelajaran

Adapun keenam kabupaten/kota yang masuk top provinsi selain Kabupaten Ogan Ilir, yaitu Kota Palembang, OKUT, PALI, Musi Rawas dan Muara Enim.

Dari data yang berhasil dihimpun, penghargaan yang diterima ini melalui kompetisi inovasi pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil se Sumatera Selatan tahun 2019.

Antara lain telah berhasil melakukan 8 inovasi pelayanan kepada masyarakat, yaitu Nidda Doken Ah yaitu pelayanan Itsbat nikah terpadu dengan gratis, 3 in one servies yang merupakan pelayanan integritas mencakup satu pelayanan yaitu KTP El, KK dan Akta Kelahiran. Inovasi ketiga telah melakukan Capil Goes to School yaitu perekaman wajib KTP elektronik bagi pelajar.

BACA JUGA  700 Pasutri Bakal Ramaikan Itsbat Nikah

Selanjutnya inovasi Capil on Time, Hallo Capil, Capil on Call, SMS Gateway dan inovasi yang kedelapan yaitu Cek Status Berkas Online yaitu pengecekan status berkas pelayanan melalui situs layanankependudukan.com.

Lanjutnya inovasi ini dipaparkan pada acara launching Rindu capil (Ruang inovasi kependudukan dan pencatatan sipil) dan gelar inovasi pelayanan administrasi kependudukan, sekaligus pemberian penghargaan atas penyelenggaraan pelayanan publik sektor kependudukan dan pencacatan sipil yang ditetapkan sebagai top inovasi pelayanan administrasi kependudukan.

Teks: Rel

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait