Pengurus HMI Komisariat Sriwijaya Bertekad Munculkan Kepengurusan  di Tiap Fakultas

9 September 2019 2:41 pm,

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA |Sebagai upaya untuk terus melanggengkan keberadaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di lingkungan Universitas Sriwijaya (Unsri) kampus Indralaya, berbagai langkah terus dilakukan. Diantaranya dengan mengukuhkan kepengurusan komisariat-komisariat yang ada di Kampus Unsri Indralaya.

“Kami ingin melahirkan komisariat-komisariat  baru   di berbagai fakultas yang belum terbentuk,” ujar Kurniawan Saputra Ketua Umum HMI Komisariat Sriwijaya saat ditemui di sela-sela pelantikan HMI Komisariat Persiapan FISIP Unsri di Kampus Unsri Indralaya, Minggu (8/9/2019) kemarin.

Menurut mahasiswa Fakultas Pertanian Unsri ini, apa yang diinginkannya sebenarnya telah menjadi cita-cita  senior  sejak dulu yakni  menciptakan Komisariat Sriwijaya sebagai induk untuk melahirkan anak-anak  baru atau mesin penggerak baru di kampus Unsri Indralaya. Hal yang pernah  terjadi pada tahun-tahun  sebelumnya berbagai fakultas di Unsri banyak terdapat komisariat. Saat ini fakultas-fakultas  yang dinaungi oleh HMI  Komisariat  Sriwijaya  yakni Fakultas Ekonomi, Fasilkom, Fakultas Pertanian, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan  Fakultas Kesehatan Masyarakat.

BACA JUGA  Kemenag hadapi tantangan rehabilitasi Madrasah

Hal itu tentu saja dalam perspektif ke depan untuk  melahirkan kader-kader HMI atau pemimpin-pemimpin  baru yang bisa menahkodai berbagai fakultas di Unsri.

HMI Komisariat Sriwijaya baru dilantik seminggu lalu yakni 1 September atau bertepatan dengan 1 Muharram 1441 Hijrah.

 

 

Kurniawan Saputra menerima amanah sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Sriwijaya.

Hadir pada pelantikan tersebut Ketua HMI Cabang Palembang, Sigit Muhaimin, Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Sumsel, Sarono P Sasmito, para mahasiswa yang dilantik dan undangan lainnnya.

Pada pelantikan tersebut Kurniawan Saputra didampingi oleh Rio Wahyu Hidayat sebagai Sekretaris Umum dan Kartika Tristiana sebagai Bendahara  Umum untuk menggerak kepengurusan periode 2019-2020.

Sigit Muhaimin pada ksesempatan itu mengharapkan agar semangat untuk menghidupkan organisasi HMI terus tertanam pada semua pengurus. Di samping itu hal urgen yang harus ditanamkan selain HMI sebagai organisasi kader adalah mengedepankan nilai-nilai keislaman. Oleh karena itu proses pelantikan ini diselenggarakan di masjid dengan harapan untuk membangkitkan nilai-nilai Islam dari masjid.

BACA JUGA  Manajemen Keuangan Sekolah Gratis, Usung Afriantoni Raih Doktor

Sedangkan Sarono P Sasmito saat itu mengharapkan agar keberadaan HMI Komisariat Sriwijaya dapat terus berkiprah dalam membentuk komisariat di tiap fakultas. Tantangan untuk itu memang berat. Namun semua pengurus diharapkan memiliki strategi  yang bisa menarik mahasiswa baru agar dapat bergabung di HMI. Di samping itu, Sarono yang Pemimpin Redaksi Swarnanews ini mengharapkan agar dihidupkan kembali lembaga-lembaga kekaryaan yang pernah ada.

Seperti Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) untuk mewadahi mahasiswa yang berminat ilmu jurnalistik, terus Lembaga Kesehatan, Pertanian dan lainnya.

Dengan demikian, maka berbagai minat dan bakat mahasiswa memperoleh wadah untuk menyalurkan  kreatifitasnya.

Teks/Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait