Seniman Palembang Berbagi Curhatan

9 September 2019 7:56 am,

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG -Dialog para seniman dan budayawan Palembang yang digelar di Kopi Nian tadi malam Sabtu (07/09/2019), berlangsung alot dan menarik, berbagai aspirasi dan curhatan para insan seni ini tercurah satu sama lain, baik kritikan atau saran disambut baik oleh staf khusus Walikota Palembang Bidang Seni dan Budaya Herlan Asfiudin.

“Pada dasarnya peluang dalam meningkatkan kesenian jelas ada, tinggal bagaimana saja memanfaatkannya,” ujar Babe Herlan sapaan akrabnya.

Lanjut Babe menyampaikan, “Segala keinginan baik kritik ataupun saran dari teman teman seniman ini akan saya sampaikan ke Pak Walikota,” jelasnya.

Dilain pihak yang mewakili dari kalangan seniman Vebri Al lintani mengeluhkan dengan minimnya fasilitas berkreasi bagi para insan seni di Kota Palembang.

BACA JUGA  Bagi Bunga, Komunitas Kanker Turun ke Jalan

“Hanya Palembang yang tidak ada tempat atau ruang dalam berkesenian,” beber Vebri.

“Seniman setahu saya tidak membebani negara atau pemerintah, tapi jika seniman menginginkan haknya, maka wajib diberikan,” tegas Vebri.

Dengan mengusung tema”Mewujudkan Palembang Menjadi Kota Seni” menjadi magnet berkumpulnya para seniman dan budayawan di Kota Palembang ini. Acara diprakarsai oleh bung mpit selaku tokoh pemuda yang peduli akan keberlangsungan seni di Palembang, berhasil mengumpulkan para tokoh tokoh, para pemuda, aktivis dan berbagai kalangan yang peduli akan seni budaya Kota Palembang.

“Acara ini saya gagas atas kegelisahan saya terhadap para seniman, dan Alhamdulillah respon positif yang di dapat dari acara ini yaitu pembelajaran bagi generasi ke depan bagi seniman muda dan akan berkelanjutan lagi diskusi yang lebih luas tapi tetap focus di Palembang,” ucapnya.

BACA JUGA  Jakabaring Food Expo Kembangkan Kuliner Daerah

Rembuk seniman se-Kota Palembang yang nantinya hasil dari rembuk merupakan, kekuatan hukum buat berkesenian di Palembang,” harap Mpit.

Turut hadir pada acara tersebut kepala dinas pariwisata kota Palembang asnaini, staf khusus walikota bidang pemuda Suparman Romans, penyanyi legendaris kota Palembang Iir Stoner, sekretaris Dewan kesenian Sumsel Sarono, para komunitas musisi Kawan Lamo, rekan rekan media serta beberapa tokoh pemuda Sumsel.

Teks : Asri/Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait