Usai Dikukuhkan, HMI Komisariat Persiapan FISIP Unsri  2019/2020 Siap Berkiprah

9 September 2019 1:55 pm,

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA |Eksistensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan  FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Universitas Sriwijaya  terus terwujud. Hal itu ditandai dengan pelantikan yang dilakukan di Masjid FKIP Unsri Indralaya, Minggu (8/9/2019).

Hadir pada kesempatan itu Ketua HMI Cabang Palembang Sigit Muhaimin, Pengurus KAHMI Majelis Wilayah Sumsel Sarono P Sasmito, serta para mahasiswa FISIP Unsri yang menjalani pelantikan.

Penandatanganan berkas Berita Acara pelantikan.

 

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan aya-ayat suci al Qur’an kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne HMI. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan SK pelantikan oleh salah seoarang staf pengurus HMI Cabang Palembang.                                                      Ego Prasetyo diamanahi sebagai Ketua Umum didamping oleh Nyayu Syadza Hanifah sebagai Sekretaris Umum dan Dhea Rizkiana sebagai Bandahara Umum.

Pada tersebut juga dilakukan serah terima kepengurusan dari pengurusan lama ke pengurus baru.

Usai pelantikan pada kata sambutannnya Ego mengemukakan, HMI Komisariat persiapan FISIP Unsri memang sebelumnya pernah vakum karena pengurusnya memiliki kesibukan tertentu sehingga tidak bisa konsen dalam menjalankan amanah organisasi.

BACA JUGA  Pendidikan Dasar-Menengah Waktunya Diubah

Menyikapi kondisi tersebut dia dan seluruh anggota HMI di FISIP Unsri kemudian melakukan musyawarah untuk memngambil langkah-langkah agar roda organisasi terus berjalan. Untuk itulah mereka kemudian menyusun kepengurusan baru untuk melanjutkan roda organisasi.

“Usai pelantikan ini kami berharap eksistensi HMI Komisariat Unsri tetap terjaga dan kami dapat berkiprah dengan mewujudkan program yang tidak muluk-muluk tapi dapat dilaksanakan dengan baik nantinya,” ujar Ego.

 

Sementara  itu Ketua HMI Cabang Palembang, Sigit Muhaimin pada sambutannya mengemukakan, dengan pelantikan tersebut maka HMI Komisariat Persiapan FISIP Unsri memiliki legalitas untuk berkiprah. Waktu satu tahun ke pengurusan tahun 2019 sampai 2020 adalah sangat lama kalau tanpa kegiatan, Tetapi kalau hari-harinya diwarnai dengan kegiatan, maka akan terasa pendek.

BACA JUGA  SMPN 15 Palembang akan Gelar Reuni Akbar, Bertekad Pecahkan Rekor MURI

Pada kesempatan itu Sigit juga mengajak agar semua pengurus dan anggota HMI yang baru saja dilantik dapat serius dan fokus dalam membesarkan organisasi. Sigit juga memaparkan bakal adanya even Konggres HMI yang akan digelar di Palembang 9 Februari 2020 mendatang.

Sarono P Sasmito pengurus KAHMI Majelis Wilayah Sumatera Selatan yang diundang pada kegiatan itu memberikan motivasi kepada para para pengurus dan anggota HMI di FISIP Unsri agar dapat terus berkiprah. Tantangan saat ini dan mendatang makin berat. Untuk itu dibutuhkan figur-figur di HMI yang memiliki kapasitas kepribadian lengkap dan mumpuni sehingga dapat melakukan program-program organisasi yang membesarkan nama HMI.

 

 

Bukan hanya itu, para anggota Korps Alumni HMI  (KAHMI) yang berada di Ogan Ilir juga akan siap bersinergi dengan HMI yang ada di Indralaya sehingga semua kegiatan yang diprogramkan dapat terealisasi dengan baik.

Teks/Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait