MXGP Bakal Jadi Agenda Tahunan Provinsi Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, SEMARANG | Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Nasrun Umar didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sumsel H. Akhmad Yusuf, melaksanakan Study Kaji Banding ke Pemerintah Semarang. Bertempat di Ruang Rapat Wakil Walikota Pemkot Semarang, kehadiran Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar diterima langsung oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Selasa (10/9).

Study Kaji Banding tersebut dalam rangka menindaklanjuti Kesimpulan Rapat MXGP tanggal 3 Agustus diruang Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, dimana Sesuai arahan langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel dapat menyusun segala persiapan, pembiayaan dan penganggaran Kejuaraan MXGP menjadi even rutin tahunan.

Ditemui usai meninjau langsung sirkuit MXGP di Sirkuit Bukit Semarang Baru ( BSB), Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan penyelenggaraan MXGP di Provinsi Sumsel telah berhasil sukses diselenggarakan, hal tersebut pula yang membuat Gubernur Sumsel H. Herman Deru menginginkan Balapan dunia motocross MXGP menjadi event tahunan di Provinsi Sumsel.

“Dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel memerintahkan kepada Saya  untuk dapat melakukan kaji banding disini, dari pertemuan dengan Wakil Walikota tadi menyampaikan beberapa hal yang merupakan kunci- kunci sukses ketika event ini bisa menjadi bagian dari pelaksanaan mxgp mendatang,” katanya.

Ketika kembali Ke Kota Palembang Nasrun menuturkan, akan melaporkan kepada Gubernur Sumsel dan akan mengajak OPD terkait melaksanan rapat untuk mengupas tuntas membahas RAB atau  suatu metode penyajian rencana biaya yang harus dikeluarkan dari awal pekerjaan dimulai hingga pekerjaan MXGP tersebut selesai.

“Dengan mempertimbangkan segala efisiensi yang kita lakukan. Contohnya harus ada penunjukan dari kemenpora kepada kita dimana ini merupakan event international, kemudian dari penunjukan itu kita minta fasilitasi  melalui persetujuan  kemendagri dan beberapa hal yang berdasarkan perundang-undangan harus kita lakukan. Mudah-mudahan hasil kaji banding ini membawa hasil positif bagi kita sehingga event ini menjadi agenda tahunan di Provinsi Sumsel,” terangnya

Mengenai lahan yang dipersiapkan, Nasrun mengungkapkan sudah sejak lama lahan tersebut dipersiapkan di Jakabaring Sport City (JSC), bahkan Ia berharap di tahun 2020 nanti segala persiapan telah matang dan siap menyelenggarakan MXGP 2020 di Kota Palembang.

“Harapan kita di 2020 nanti kita akan melaksanakan MXGP 2020 di JSC. 100% Pemprov Sumsel siap focus dan integritas yang tinggi konsenstrasi, bimbingan dari pimpinan kita menjadi kunci utama,” pungkasnya.

Sementara Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengaku sangat bangga karena bisa bersilaturahmi dengan Sekda provinsi sumsel, dimana Ia mengetahui  kota dan provinsi Sumsel berkembang luar biasa.

“Bahwa kita bisa berbagi terkait dengan penyelenggaraan MXGP yang tentunya bagaimana kekurangan dan kelebihan penyelenggaraan dikota Semarang, mungkin ada juga kelebihan dan kekurangan penyelenggaraan di kota Palembang,” katanya.

“Kalau di Palembang kan masih jauh artinya masih bisa hal yang masih ada kekurangan pada saat penyelenggaraan bisa tercover karena waktunya masih lama,” pungkasnya.

Teks/Editor:  Ril/Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *