Kak Seto Kagum dengan Anak-anak Muba

SWARNANEWS.CO.ID, MUBA | Psikolog anak Seto Mulyadi takjub dengan anak-anak Kabupaten Musi Banyuasin yang sangat respon menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh Bupati Muba maupun pertanyaan dari dirinya dijawab dengan baik dan benar.

Dia juga mengakui bahwa pelaksanaan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Muba sangat Semarak, ribuan anak yang hadir terlihat ceria dan antusias mengikuti acara tersebut.

“Yang saya salut, tadi anak- anak yang dikasih pertanyaan baik dari pak Bupati Muba H. Dodi Reza Alex maupun saya sendiri direspon sangat cepat oleh anak-anak Muba,”ungkapnya saat Talkshow di Radio Gema Randik Sekayu, Dinkominfo, Selasa (10/9/2019).

BACA JUGA  Sekda Muba Lantik Pengurus Mabiran Babat Toman dan Lawang Wetan

Tidak hanya itu, Kak Seto juga menceritakan bahwa waktu kecil, dirinya bercinta-cita ingin menjadi guru TK, karena rasa indah dan bahagianya di perlakukan baik oleh seorang guru, orang tua dan lingkungan sekitarnya.Ia juga menyarankan kepada seluruh orang tua dimana pun berada agar dapat memperlakukan anak-anaknya dengan baik, lemah lembut dan berikanlah nilai-nilai yang positif agar anak dapat tumbuh dengan baik.

“Perlu peran serta dari orang tua dan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin, karena keluarga adalah segalanya. Keluarga adalah sumber kekuatan dan inspirasi bagi anak-anak. Oleh sebab itu buatlah ada berada dalam keluarga Cemara,” tuturnya.

BACA JUGA  Dodi Influencer Generasi Millenial dengan Renstra Muba

Tak heran apabila nama Kak Seto kian lengket di telinga anak-anak. Ia adalah pendidik, pendongeng sekaligus pemerhati anak-anak. Dipastikan ada senda gurau dan tawa lepas apabila Kak Seto hadir di keramaian anak-anak.

Hal ini, tentu tak lepas dari tutur kata yang baik dan lembut penuh santun baik terhadap anak-anak maupun terhadap orang dewasa.

Teks : Ril/Malaka
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait