Deru Ajak Sarjana UT Angkat Martabat Petani

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai salah satu daerah penghasil pangan yang diperhitungkan di dalam negeri, masih banyak membutukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni tamatan yang mengusai ilmu pertanian.

Pada saat menghadiri Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) Universitas Terbuka (UT) bagi 750 sarjana Univeristas Terbuka (IT) Palembang yang digelar di Hotel The Sultan, Kamis (12/9), Gubernur H. Herman Deru berharap, para alumni UT dapat memberikan kontribusinya dalam mengangkat harkat dan martabat patani Sumsel. Apalagi daerah ini telah ditunjuk pemerintah pusat sebagai lokasi program perluasan lahan tanam padi dengan luasan 200.000 hektar lebih, menjadikan daerah ini kian kokoh sebagai penghasil pangan nasional.

“Sumsel pada tahun ini kembali mendapatkan 200.000 hektar lebih cetak sawah baru. Luasnya lahan ini tidak cukup jika tidak diimbangi dengan kiprah konkrit dari adik-adik sekalian bersama dengan petani,” tegas Herman Deru.

Herman Deru menilai sejauh ini tantangan besar sudah banyak yang dijawab oleh Universitas Terbuka dengan dibuktikan kiprahnya melahirkan alumni luar biasa mumpuni di bidangnya masing-masing.

“UT sudah membuktikan produknya diakui. Ini yang saya bangga kalau kita bicara tentang UT,” pungkasnya.

Teks/ Editor: Ril/Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *