Palembang Gandeng Komite Keuangan Nasional Syariah

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pemerintah kota Palembang bersama Gerakan Indonesia Ramah Zakat Kota Palembang dan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) secara melakukan pena datanganan MOU dengan tujuan meningkatkan potensi ekonomi syariah dalam ekonomi umat.

Hal ini diungkapkan Walikota Palembang bahwa Pemerintah terus mendukung sepenuhnya program ini khususnya membangun perekonomian umut.

“Kami harapkan kepada Baznas untuk segera menindaklanjuti karena program ini betul membantu masyarakat kita yang miskin. Untuk di Palembang ada 99,698% dari 1,6 jadi suku banyak di sekitar Rp100.000 masyarakat,” jelasnya kamis (12/9) dirumah dinas Walikota Palembang.

BACA JUGA  AXI Hadirkan Tiga Tren Bisnis Digital

Ditempat yang sama Direktur eksekutif KNKS Ventje Rahardjo  didampingi Dedi Riyanto, direktur budang keuangan eklusif  dana sosial keuanham dan keuangan mikro (komite nasional keuangan syariah).

BACA JUGA  Bawang Palsu juga Melenggang di Pasar Sumsel

“Tujuan kerjasama ini menjadikan piolet, Palembang kota pertama diuji cobakan konsep yang kita buat, bagaimana mode kerjasama baznas, bank Sumsel babel syariah. Selain itu juga Walikota Palembang menyambut hangat akan program ini. Untuk mekanismenya sendiri ASN, dipotong 2,5 persen disalurkan di rekening upz tingkat kelurahan, didistribusikan mustahik langsung tersalurkan,” tutupnya.

Teks : rilis/Iwan
Editor : asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait