Sekolah Filial Pertama di Palembang Siap Tampung Anak Kurang Mampu

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Lounching Sekolah Filial resmi diakukan di Kota Palembang, yang diharapkan mampu mengakomodir anak putus sekolah disebabkan kurang mampu. Inovasi baru dari Dinas Pendidikan Kota Palembang dan Pemerintah Kota ini diharapkan bisa diapresiasi dengan masyarakat.

“Kemarin, kita membuka sekolah Filial sebagai mengakomodir anak yang bermasalah dengan hukum, hari ini untuk tidak mampu,” kata Walikota Palembang H Harnojoyo, usai melaunching Sekolah Filial, di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Kamis (12/9/2019).

Sekolah Filial satu-satunya di Indonesia, Palembang sebagai kota inovasi pencetus pertama dari 3000an yang di ajukan masuk dalam topik Kemenpan RB kategori di urutan 45 besar.

BACA JUGA  Pembangunan LRT Palembang capai 95 persen

Selain itu, menurut informasi dari Kemenpan RB akan melanjutkan serta mendorong Sekolah Filial ketingkat PBB. Berharap dan mengajak semua pihak untuk saling membantu mewujudkan pendidikan terutama mencerdaskan anak bangsa, bukan hanya melihat dari status tapi kewajiban secara bersama

“Saya mengucapkan terimakasih khususnya Dinas Pendidikan dan semua pihak yang terlibat membantu terutama perusahaan daerah dan instansi terkait dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Palembang. Diharapkan semua orang bisa sekolah di sekolah Filial,” jelasnya.

BACA JUGA  Gubernur yakin Pilkada Aman dan Lancar

Sementara itu, Gubernur Sumsel mewakili Asisten 3 bidang administrasi dan umum Pemprov Sumsel, Edward Juliarta mengapresiasi gagasan atau ide dari Dinas Kota Palembang dalam berinovasi. Karena salah satu visi misi Gubernur Sumsel yakni menggalakkan inovasi. Diharapkan akan muncul inovasi-inovasi baru lainnya,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait