Yuk Ke Kambang Iwak, Ada Penyuluhan Dokter Soal Bahaya Kabut Asap

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Akan Beri Penyuluhan

SWARNANEWS, CO.ID, PALEMBANG | Memburuknya kualitas udara Palembang semenjak adanya kabut asap Karhutla beberapa minggu terakhir, membuat Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (PAPDI) Sumatera Selatan ikut peduli. Pengurus PAPDI berencana melakukan penyuluhan dan bahaya kabut asap, pada Minggu pagi, 22 September 2019 di Kambang Iwak Palembang pukul 07.30 Wib.

Dalam rilis yang diterima Swarnanews.co.id, Kamis (19/09/2019), Ketua PAPDI Cabang Sumatera Selatan, dr Zen Ahmad, SpPD,K-P, FINASIM bersama Sekretaris dr Yulianto Kusnadi, SpPD,K-EMD, FINASIM, menyatakan kalau kegiatan ini juga menyertakan pembagian masker gratis, sebanyak 2000 masker kepada masyarakat yang melintas.

BACA JUGA  PT PLN S2JB Siap Sukseskan Pemilu 2019 dan Idul Fitri 1440 H

Dikatakan dr Zen Ahmad, diharapkan masyarakat untuk seminimal mungkin terpapar kabut asap, salah satu caranya adalah dengan rutin mengenakan masker bila berada di luar ruangan. “Kabut asap akibat Kathutla ini sangat berbahaya bagi kesehatan, jadi usahakan untuk sedikit mungkin terpapar dengan menggunakan masker ini,” sahutnya. Ia juga mengharapkan masyarakat dapat hadir di Kambang Iwak pada Minggu ini untuk mendapatkan informasi mengenai bahaya kabut asap dari para dokter ahli anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam  Sumatera Selatan. (*)

BACA JUGA  Pemkot Palembang usul UKMK Palembang diberi peluang dalam Asian Games 2018

Teks/editor: maya

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait