Bangun Jaringan Informasi Geospasial Pusat dan Daerah

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA | Dalam rangka percepatan pelaksanaan Peraturan Presiden No. 9 tahun 2016 tentang kebijakan satu peta, Peraturan Presiden No.27 tahun 2014 tentang Jaringan Informasi Geospasial Nasional (JIGN) dan surat Edaran Menteri Dalam Negeri No. 503/685a/SJ tahun 2018 tentang penyiapan infrastruktur dan jaringan untuk kebijakan satu peta bagi Pemerintah Daerah, Badan Informasi Geospasial (BIG) sebagai lembaga penghubung simpul jaringan memiliki kewajiban untuk membina pembentukan dan pengelolaan simpul jaringan di Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sebagai sarana pemanfaatan dan penyebarluasan informasi geospasial.

BACA JUGA  Pemkot Tekan 228 Ruas Jalan Selesai Desember

Kota Palembang terpilih menjadi salah satu Kota yang telah melakukan pemanfaatan simpul jaringan dalam mendukung pembangunan di daerah. Bertempat di Hotel Bidakara Ruang Binakarna Jakarta, Kamis, (19/9/ 2019).

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Ir. H. Harrey Hadi, MS sebagai salah satu Narasumber didampingi oleh Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Wilayah Bappeda Litbang Kota Palembang, Maureen Arlini, ST.,MT dan Kepala Bidang Perencanaan Ekososbud Bappeda Litbang Kota Palembang, Ir.H. Syuhada Adjiz Umar, S.Sos.,MT serta beberapa peserta dari daerah lainnya di Indonesia.

BACA JUGA  Fitri Minta PMII Galang Kader Militan

Teks : Ril
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait