Baznas Bareng Airnav Khitan 100 Anak

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumsel bersama Airnav Indonesia cabang Palembang menggelar khitanan massal, bertempat di Airnav Bandara SMB II PLG, Sabtu (21/9/20 khitanan massal diadakan secara serentak di 7 Kota Indonesia merupakan peringatan HUT ke-7 Airnav Indonesia setiap 13 September.

“Khitanan massal termasuk program Baznas Sumsel Sehat. Kebetulan ada 100 anak yang ikut di khitan. Mudah-mudahan kebijakan yang dilakukan ini diharapkan membantu masyarakat tidak mampu,” kata Kepala BAZNAS Sumsel, Najib haitami dibincangi wartawan.

Disamping itu, program-program Baznas banyak yang telah di perbuat, salah satunya membantu Pemerintah Provinsi Sumsel dalam menanggulangi kabut asap.

“Kemarin, Baznas telah menyebarkan 20.000 masker kesekolah dan masyarakat. Sekaligus membuka posko pelayanan kesehatan 24 jam untuk dipergunakan melayani masyarakat terkena penyakit ISPA untuk segera ditangani,” paparnya.

BACA JUGA  Forum CSR Sumsel Desak Walikota Resmikan Kampung KB 29 Ilir

“Untuk ruang pelayanan 24 jam harus siap dari oksigen, obat-obatan dan fasilitas lainnya. Sesuai instruksi Sekda, sekarang ini tinggal menunggu badan aset,” pungkasnya.

Ditempat sama, General Manager Airnav Indonesia cabang Palembang, Ari Subandrio menyampaikan, khitanan massal diadakan khusus di lingkungan wilayah kerja Airnav Indonesia. Ada 100 anak untuk setiap kota, secara keseluruhan mencapai 700 anak yang dikhitan.

“Khitanan massal dilakukan bersama mitra kerja, dan lingkungan masyarakat wilayah bandara untuk didata, anak mana yang bakal di khitan. Dari data masuk sudah didapatkan dan kemudian hari ini di lakukan,” katanya.

Menurut Ari, untuk mengantisipasi apabila dari data yang masuk sedikit terbatas, maka silahkan mendaftar walaupun lebih, pihak panitia Airnav akan menyesuaikan di lapangan. “Pihak panitia masih menyiapkan cadangan untuk melakukan tindakan apabila menambah dari data yang ada. Ditakutkan apabila ada anak nangis mau ingin di khitan, ” paparnya.

BACA JUGA  Gua Harimau Cagar Budaya Nasional

Diharapkan dengan adanya khitanan massal, mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi di masyarakat sekitar, sehingga bermanfaat. Tidak hanya memberikan pelayanan navigasi penerbangan akan tetapi masyarakat ingin mengetahui dan merasakan disamping jasa pelayanan penerbangan yang disediakan juga membaur dilingkungan sosial sekitar.

Kedepan, kegiatan akan terus berlanjut dan meningkat. Nantinya akan terus berkoordinasi dengan pimpinan wilayah kerja Airnav khususnya Palembang. Sehingga lebih berkontribusi membangun masyarakat dan wilayah sekitar,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait