Pemkot Ajak Konsultan Benahi Layanan Disdukcapil

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kembali hadir sekaligus mendengarkan pemaparan hasil pemantauan konsultan. Intinya memperbaiki mutu pelayanan di Dinas Disdukcapil dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang agar lebih baik.

“Banyak tanggapan masyarakat yang disampaikan konsultan, tentunya itu sebagai harapan terutama perbaikan pelayanan dikantor Disdukcapil. Pemkot minta dukungan dari masyarakat, selama ada perbaikan pelayanan yang ada, saya rasa tidak ada hal yang mungkin untuk dilakukan,” kata Fitri usai kunjungan di Disdukcapil Kota Palembang, Jumat (20/9/2019).

Berharap di pemimpinan sekarang di Disdukcapil yang baru agar lebih baik, simpel dan ringkas dalam birokrasi, supaya masyarakat lebih mendapatkan pelayanan yang baik untuk masalah apapun terkait di Disdukcapil.

BACA JUGA  Sekda: Tiga Hal yang Harus Dilakukan untuk Pencegahan Korupsi

“Kedepan akan ada perbaikan perbaikan dalam pelayanan, untuk menuju arah perbaikan tidak bisa dilakukan hanya satu hari saja. Harus betul-betul butuh perhatian dan focus semua pihak terutama pegawai di Disdukcapil,” ujarnya.

Untuk rekomendasi konsultan, tadi disampaikan akan dilakukan secara bertahap terutama pelayanan customer service, sarana dan prasarana dalam menunjang yang lainnya.

“Kita tidak bisa langsung, butuh proses dan persiapan- persiapan. Saya yakin akan melakukan percepatan percepatan supaya akan ada perubahan secara signifikan untuk pelayanan di Disdukcapil,” tuturnya.

Terkait kerjasama, tentunya konsultan tersebut akan berkerja terlebih dahulu, karena sebelumnya mereka telah menggali informasi terkait pelayanan di kota lain untuk diterapkan di Kota Palembang. Diharapkan apa yang dipaparkan untuk segera direalisasikan pelayanan di Disdukcapil kedepan,” tandasnya.

BACA JUGA  Perhatian Serius, Palembang Miliki 16 Kampung KB

Sementara itu, Kadisdukcapil Kota Palembang, Dewi Isnaini menambahkan, akan tetap semangat kedepan karena Pemkot sangat konsisten memberikan pelayanan kemasyarakat. Salah satu cara mengupayakan seperti kerjasama dengan konsultan atau independen.

“Kita akan mudah bergerak karena dasarnya sudah tahu, secepatnya dilakukan, paling tidak ada perubahan pelayanan di gedung bawah ini sesuai rekomendasi konsultan,” ucapnya

Kedepan, pihak Disdukcapil akan berkoordinasi dan mempelajari apa kendalanya sehingga bisa terhambat dalam pelayanan pembuatan berkas dokumen di Disdukcapil

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait